Tiga Pilar Teken MOU Sinergitas

Tiga Pilar Teken MOU Sinergitas

Blora – Tiga Pilar yang terdiri dari unsur Kepolisian, Pemerintah Kabupaten serta TNI, teken Nota kesepahaman (memorandum of understanding atau MoU) sinergitas. Halitu dilakukan untuk dalam rangka menuju masyarakat Blora masyarakat Blora yang sejahtera, aman dan kondusif.

Penandatanganan tersebut dirangkai dalam apel sinergitas tiga pilar di lapangan sepak bola Kridosono, Kamis (20/7/2017). Apel bertujuan menjalin sinergitas dan mempererat persaudaraan dan kesatuan. Kegiatan bersama tiga pilar didukung Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Blora.

Kapolres Blora, AKBP Saptono, dalam sambutannya, berharap apel tiga pilar tersebut bisa berjalan terus. “Kita harapkan bisa terus berlanjut dan kontinyu,” ujarnya.

TRENDING :  TMMD Persembahkan Fasilitas Berwudhu Mushola Al Mubarok Masin Kandangmas

Dia mengatakan, melalui apel bersama tiga pilar itu diharapkan bisa mensukseskan pelaksanaan pilkades serentak yang diselenggarakan di 27 desa se Kabupaten Blora.

“Kami harapkan pelaksanaan pilkades berjalan lancar, aman dan kondusif serta berkeadilan,” kata Kapolres Blora AKBP Saptono.

TRENDING :  Warga Kutoharjo Tega Bacok Temannya

Bupati Blora, dalam kesempatan itu, mengimbau kepada seluruh kepala desa dan kepala kelurahan untuk menyediakan ruangan kerja bagi para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di lingkungan kantor desa atau kelurahan.

“Saya minta kepada kepala desa dan kelurahan menyediakan ruangan khusus bagi Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” tegas Bupati Blora Djoko Nugroho.

Bupati Blora juga mengingatkan kepada panitia penyelenggara pemilihan kepala desa (pilkades) untuk memperhatikan dengan serius setiap tahapan yang akan dilaksanakan.

TRENDING :  DPD ABPEDSI Kudus Gelar Rapat Koordinasi Untuk BPD Kecamatan Jekulo Mejobo Dan Undaan

Kasdim Blora Mayor Kav Hyasintus Waleng, P.ST mewakili Dandim Blora Kol. Inf. Susilo. Berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkades serentak 29 Juli 2017, Kasdim mengemukakan, TNI atau Babinsa akan bersikap netral.

“Meski ada teman yang mencalonkan kepala desa, anggota TNI atau Babinsa tidak aka membantu dan bersikap netral,” jelasnya. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post