Tim Ekspedisi Kapsul Waktu Menyinggahi Kota Budaya Solo

Tim Ekspedisi Kapsul Waktu Menyinggahi Kota Budaya Solo

Surakarta, isknews.com – Tim Ekspedisi Kapsul waktu sudah sampai di Kota Budaya yaitu Solo. Kota yang masih menjaga kentalnya tradisi Jawa ini menyajikan berbagai penampilan budaya dalam penyambutan Tim ekspedisi Kapsul Waktu sore tadi (5/11). Tarian Gambyong menjadi pembuka untuk penyambutan Tim Ekspedisi Kapsul Waktu 2085. Solo menjadi kota ke – 20 yang didatangi Kapsul ini. Acara ini juga turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi. Walikota Surakarta beserta jajaran dan Anggota DPRD pun turut hadir dalam serangkain acara penyambutan Kapsul Waktu sore tadi (5/11).

TRENDING :  Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta Gelar Karya Koreografer Muda

 

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tepat pada perayaan Indonesia Merdeka ke – 70 dengan gerakan Ayo Kerja mencetuskan Kapsul Waktu, yaitu sebuah tempat berbentuk kapsul raksasa yang diisi oleh Warga Negara Indonesia dengan harapan  dan impian yang ditujukan kepada negeri in untuk kemajuan dan semakin baiknya NKRI , dan kapsul ini akan berkeliling ke seluruh penjuru Nusantara untuk menampung mimpi bangsa dengan harapa besar mimpi itu akan jadi nyata.

TRENDING :  Menpan-RB Yuddy Chrisnandi Larang PNS Bermain Game Virtual GPS Dilingkungan Instansi Pemerintah

 

Acara yang dibuka dengan serangkaian acara budaya ini dilanjutkan dengan karnaval yang mengiringi Kapsul Waktu ini dari Lojigandrung sampai Balaikota Surakarta. Kapsul waktu pun dikirab dengan kereta kencana dan berbagai aksi menarik dari seniman dan pemuda kreatif Solo.  Begitu banyak pengiring yang mengiringi kirab Kapsul tersebut hingga suasana disepanjang Jl. Slamet Riyadi Solo begitu ramai.

TRENDING :  Mahasiswa Ingin Selalu Berkarya, Tak Sebatas Mencari Nilai

 

Hari selanjutnya tepatnya 6 November, Kapsul ini akan digiring berpindah kota, yaitu di Kota Boyolali. Kapsul ini akan dilepas oleh Walikota Surakarta di halaman Walikota Surakarta besok pagi pukul 07.00 WIB (6/11). “Kapsul yang berisi harapan dan mimpi bangsa Indonesia diharap bisa menjadi spirit, pemerintah harus turut memperhatikan mimpi bangsa ini, mimpi untuk Indonesia lebih baik lagi” ujar Johan, dalah satu penonton karnaval.

 

Amalia Zulfana

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post