Tim Gabungan Polres Demak Temukan Ratusan Kilogram Daging Sapi Glonggongan

Tim Gabungan Polres Demak Temukan Ratusan Kilogram Daging Sapi Glonggongan

Demak, isknews.com – Jelang Lebaran, memang harga daging sapi menjadi lebih mahal akibat kebutuhan akan daging yang semakin tinggi, hal ini membuat beberapa oknum pedagang melakukan aksi curangnya untuk meningkatkan omset.

TIM gabungan dari Dinas Pertanian, Disperindag, dan Polres Demak, Jawa Tengah, Selasa (21/6) berhasil menggagalkan penjualan daging sapi glonggongan sebanyak 120 kilogram. Daging itu akan dijual ke masyarakat di Pasar Bintoro, Demak.

Kabag Ops. Polres Demak, AKP. Sutomo menjelaskan jika pada saat tim gabungan melakukan sidak di pasar bintoro, anggota menemukan ratusan kilogram daging sapi yang diduga  sengaja di gelonggong untuk membuat daging lebih berat. Namun dari perbuatan tersebut dapat membuat kerugian konsumsen serta membuat daging menjadi  tak layak konsumsi, AKP, Sutomo juga mengatakan, penangkapan terhadap perdagangan daging sapi glonggongan tersebut dilakukan setelah sebelumnya petugas mendapatkan informasi dari warga, kemudian bersama tim dari instansi terkait melakukan pengintaian di Pasar Bintoro Demak.

BACA JUGA :  Begini Cerita SMM Trabas, Saat Terjebak Di Perbukitan Patiayam Hingga Larut malam

Dalam operasi tersebut, Tim gabungan juga mengamankan pedagang yang curang tersebut dan barang bukti sebanyak 120 kilogram daging siap jual serta dua mobil pick-up yang digunakan untuk mengangkut daging sapi tersebut dari daerah Boyolali.

“Ketika melakukan pengintaian, petugas mendapati dua mobil pick-up dari Boyolali dan Salatiga yang akan menurunkan daging tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan, terbukti daging yang dijual tersebut adalah daging sapi glonggongan. Kemudian langsung dilakukan penangkapan dan barang bukti disita untuk penyelidikan lebih lanjut. lalu kita tangkap mereka dan kini masih dilakukan pendalaman,” tambah Sutomo

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Demak Wibowo mengatakan penangkapan yang dilakukan tim gabungan ini karena adanya indikasi yang selama ini dicurigai.  “Hasil uji laboratorium sampel daging yang kita ambil mengandung kadar air tinggi dan memiliki PH atau keasaman tinggi,” katanya. (HKR)

BACA JUGA :  Pembunuh Mayat Wanita Dalam Karung Akhirnya Ditangkap
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post