Tim Jibom Polda Jateng Musnahkan Granat Temuan Warga

oleh
Tim Jibom Polda Jateng Musnahkan Granat Temuan Warga ISKNEWS.COM
Foto: Anggota Tim Penjinak Bom Brimob Polda Jateng melakukan bersiap meledakkan granat nanas temuan warga di Lapangan Kalikalong. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Tim Penjinak Bom Polda Jateng melakukan peledakan granat nanas, yang ditemukan di pekarangan belakang rumah warga di Desa Margomulyo Kecamatan Tayu. Peledakan dilakukan setelah beberapa jam penemuan peledak tersebut.

Usai diambil dan diamankan ke Mapolsek Tayu, granat yang diduga sisa perang jaman kemerdekaan itu, diledakkan oleh Tim Jibom dari Brimob Polda Jateng. Granat tersebut ditemukan ditumpukan tanah bekas galian pondasi pagar rumah milik Mahmudah warga RT 01/RW 03 Desa Margormulyo Kecamatan Tayu.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Tayu AKP Sayadi mengatakan, granat tersebut sudah diledakkan tim dari Brimob Polda Jateng di Lapangan Kalikalong. Peledakan granat jenis nanas temuan warga tersebut disaksikan Kapolsek Tayu AKP Sayadi, dan Danki Brimob Pati.

TRENDING :  Bertemu di Sosial Media, Kedua Pasangan Difabel Ini Akhirnya Menikah
Tim Jibom Polda Jateng Musnahkan Granat Temuan Warga ISKNEWS.COM
Foto: Anggota Tim Penjinak Bom Brimob Polda Jateng melakukan bersiap meledakkan granat nanas temuan warga di Lapangan Kalikalong. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

“Setelah diamankan di Mapolsek Tayu, sekitar pukul 19.00, granat nanas yang sudah karatan tersebut diledakkan oleh tim Jibom Brimob Polda Jateng di Lapangan Kalikalong,” terang Sayadi, Jumat (29-06-2018).

TRENDING :  Rumah Warga Kirig Dibedah Agar Layak Huni

Diimbuhkan, meski granat tersebut sudah berkarat dan diduga berusia puluhan tahun namun masih aktif. Sehingga, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan, benda tersebut dimusnahkan.

TRENDING :  Kerangka Manusia Ditemukan di Parit RPH Kedunglawah

“Sebenarnya itu diketahui granat sekitar bulan Januari 2018, saat menggali pondasi untuk pagar tembok rumah. Dan yang menggali sebenarnya sudah tahu itu granat. Tapi baru dilaporkan ke polsek pada Kamis kemarin sekitar pukul 10.00. Setelah dilakukan pengecekan ternyata benar benda tersebut granat jenis nanas,” tuturnya. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :