Tim Kementan Kunjungi Desa Loireng Kecamatan Sayung Demak

Tim Kementan Kunjungi Desa Loireng Kecamatan Sayung Demak

Demak, isknews.com (Lintas Demak) – TNI AD khususnya Kodim 0716 Demak bersama dinas terkait mengadakan pengawalan hingga pendampingan program percepatan tanam padi, untuk mendorong ketersediaan pangan di wilayah Demak.

Dalam hal ini tim kunjungan dari Kementan Ir Heny Ray Hany Yusuf MM , Kasubdit pengawasan mutu benih direktur pembibitan Jakarta mengatakan, program percepatan tanam padi yang dilaksanakan serentak ini dilaksanakan agar dalam waktu enam bulan ada peningkatan indek penanaman padi hingga dua kali.

TRENDING :  Bulog Siap Serap Gabah Petani

Heny Ray Hany Yusuf, Kasubdit pengawasan mutu benih kementan Jakarta, mengapresiasi langkah TNI AD dalam mendorong peningkatan indeks penanaman padi di Demak. Dia juga berharap petani dan berbagai pihak dapat terus bekerja sama dalam menyukseskan tanam padi. Apalagi wilayah Sayung  juga menjadi wilayah lumbung padi di wilayah Demak ini. ”Kami yakin, dengan kerja keras dan sinergi dari pemerintah, TNI, Polri, dinas terkait, dan petani, tujuan pencapaian ketersediaan pangan di Demak dapat tercapai. Apalagi selama kemarau juga telah diadakan perbaikan-perbaikan sejumlah sarana-prasarana pendukung pertanian,” katanya disela-sela kunjungannya di Desa Loireng Kecamatan Sayung, Demak, Rabu (31/5).

TRENDING :  Petani Kopi Muria Targetkan Peningkatan Produksi

Sementara itu Danramil Sayung Kapten Arh Jayadi mengatakan pihak Babinsa akan terus melaksanakan pemantauan, pengawasan, hingga pelaporan terhadap implementasi program tersebut. Evaluasi dari program tersebut juga akan dilaporkan oleh Babinsa pendamping petani. Apalagi komitmen untuk melaksanakan program percepatan tanam padi ini telah ditandatangani oleh petani dan juga petugas pengawas.

TRENDING :  Penyuluh Harus Tahu Potensi Wilayah Kerjanya

”Untuk Kelancaran distribusi pupuk bagi petani juga terus kami pantau. Tahun 2017 ini untuk distribusi pupuk sudah tidak ada masalah. Terbukti tidak ada laporan dan kejadian kelangkaan pupuk di tingkat petani. Kami mengawasi dari tingkat distributor hingga ke petani,” ungkapnya. (Wh)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*