Tim Nasional SMP Indonesia Bakal Tanding di Belgia

oleh

Pati, isknews.com – Christoper Edbert Setiabudi, atlet karate yang tergabung dalam tim nasional SMP Indonesia bakal mengikuti ajang Olimpiade Pelajar tingkat SMP di Brussel, Belgia pada 14-20 November mendatang. Ini merupakan kabar baik bagi insane Pati untuk kembali menunjukkan kemampuannya di tingkat Internasionmal.

Teddy Setyabudi, Ketua Umum FORKI Pati menyebut tampilnya Christo di ajang olimpiade pelajar tersebut menjadi salah satu prestasi terbaik. Sebab, baru pertama kali dari Kabupaten Pati yang menembus ke olimpiade internasional.

TRENDING :  Wartawan Pati Isi HPN Dengan Gerakan Penghijauan

“Ini sejarah tersendiri bagi Kabupaten Pati. Untuk bisa tampil memperkuat tim nasional SMP di ajang olimpiade di Belgia,” kata Teddy.
Perjuangan Christo sendiri untuk melenggang ke ajang olimpiade haru melalui berbagai tahap. Pelajar SMP N 1 Pati ini harus menyingkirkan lawan-lawan tandingnya. Mulai dari menjadi juara pertama di ajang O2SN dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga ke tingkat nasional.

TRENDING :  Begini Tanggapan Ketua DPC Demokrat Pati Tentang Pilgub Jawa Tengah

Christo sendiri akan bertanding nomor andalannya, yaitu di kelas kata U-14. Kelas kata memang menjadi spesialisasi Cristo di berbagai ajang petandingan. Setelah pulang dari olimpiade nanti, Christo juga bakal menjadi andalan bagi tim Indonesia di ajang Asia Pasific Shitoryu Karate Federation (APSKF) 2018 yang bakal digelar 23-24 November di Jakarta.

TRENDING :  Staf Khusus Presiden Dr Siti Ruhaini : Agama Bukan Ancaman Bagi Revolusi Industri 4.0

Lebih lanjut, Teddy berharap, atletnya tersebut dapat berbuat banyak dan memberikan kebanggan untuk kontingen Indonesia dan juga warga Kabupaten Pati. ”Kalau targetnya, kami mematok Christo bisa menggondol medali emas di nomor kelas kata. Itu memang spesialisnya.

Semoga Christo mampu berbuat yang terbaik dan membawa harum nama negara di kancah internasional tersebut,” tandasnya. (wr/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :