Tim Saber Pungli Sidak Sejumlah Instansi

Tim Saber Pungli Sidak Sejumlah Instansi

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Petugas gabungan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) melangsungkan sidak ke sejumlah instansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pati, Rabu (30/08/2017). Tak main-main, petugas secara teliti menelisik dan menggeledah sejumlah dokumen di kantor pelayanan publik.

“Langkah ini kami langsungkan sebagai langkah pencegahan terjadinya pungli. Kami fokuskan melakukan pemeriksaan di tempat-tempat yang rawan terjadinya tindak pungli,” ungkap Ketua Tim Saber Pungli Pati, Kompol Sundoyo.

Tak hanya institusi OPD Pati, lanjut dia, seperti Kayandu, Disdukcapil, dan Dishub saja yang diperiksa. Namun, sejumlah instansi lain seperti Kantor Syahbandar, hingga Badan Pertanahan Nasional (BPN) juga turut disidak.

TRENDING :  Calon Jamaah Haji Kloter Pertama Dilepas Plh Bupati Pati

“Tempat sasaran itu sendiri, merupakan informasi yang kami terima dari tim deteksi saber. Jadi, baik Dinas OPD maupun yang luar OPD tetap kami pemeriksaan,” paparnya.

TRENDING :  Antisipasi Demo Borobudur, TNI Polri Sweeping Bus

Tim saber pungli tersebut, merupakan gabungan dari Polres Pati, Inspektorat, Satpol PP, dan jajaran Setda Pati. Dalam pelaksanaan operasi tersebut satuan gabungan itu dibagi menjadi dua tim.

TRENDING :  Akibat Ulah Anak, Rumah Kunardi Rata Dengan Tanah

“Kelompok pertama dipimpin langsung saya, dan menyasar ke Syahbandar dan BPN. Sementara, tim kedua dipimpin Kepala Inspektorat, Sumarsono Hadi,” terang Kompol Sundoyo. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post