Tim Sepak Bola Porprov Tetap Latihan Selama Puasa

oleh
Tim Sepak Bola Porprov Tetap Latihan Selama Puasa

Kudus, ISKNEWS.COM – Tim sepak bola Porprov Kudus tetap menggelar latihan selama Ramadan. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga kondisi fisik para pemain setelah Persiku kandas di babak penyisihan grup Liga 3 Zona Jawa Tengah 2018.

Diketahui tim sepak bola Porprov Kudus merupakan pemain Persiku Kudus musim 2018. Mereka dimasukkan dalam skuad Macan Muria untuk menambah jam terbang dan meningkatkan kepercayaan diri.

TRENDING :  Kerja Bakti Jadi Wujud Sinergitas di Masyarakat

Sayangnya Persiku justru gagal melaju ke babak delapan besar, yang menuntut para pemain harus berlatih lebih keras untuk Porprov dan Liga 3 musim depan.

Ketua Askab PSSI Kudus Sutrisno mengatakan, para pemain Porprov akan kembali menjalani pemusatan latihan mulai 1 Juni 2018. Program latihan akan disesuaikan dengan kondisi para pemain, karena sebagian besar melaksanakan puasa.

TRENDING :  130 ASN Kudus Tahun ini Naik Haji

“Materi latihan tidak ada perbedaan dari hari biasa, hanya saja akan disesuaikan karena pemain banyak yang puasa,” tuturnya.

Tahun ini tim sepak bola menargetkan emas Porprov. Meskipun bakal menjumpai lawan-lawan tangguh seperti Solo, Sragen,Cilacap, dan Semarang, namun Sutrisno optimistis tetap mampu menampilkan prestasi terbaik.

Dia menambahkan, usai lebaran intensitas latihan akan ditingkatkan. Latihan tidak hanya difokuskan pada fisik dan teknik, tetapi juga mental pemain yang seringkali menjadi kendala lapangan.

TRENDING :  Bawaslu Petakan Kerawanan Pemilu 2019 di Kudus

“Para pemain muda memang perlu dilatih mental bertanding di lapangan. Jangan sampai ketika bertanding emosional,” tukasnya. Sementara terkait gaji para pemain, Sutrisno mengklaim tidak ada masalah. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :