Tim Voli Terban Juara Jekulo Cup 2017

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Tim voli Terban berhasil menjadi juara turnamen bola voli Jekulo Cup 2017. Di partai final Terban mampu menyudahi perlawanan sengit Hadipolo dua set langsung (25-20, 31-29), Kamis (10/08/2017).

Hadipolo sempat menunjukkan ancaman pada set pertama dengan unggul lebih dulu 2-5. Namun semangat juang dari para pemain Terban mampu menyamakan kedudukan. Bahkan Terban mampu membalikkan keadaan dengan unggul 15-11.

Menjelang akhir pertandingan set pertama kejar mengejar angka dipertontonkan kedua tim. Sebelum akhirnya Terban mengamankan set pertam dengan kemenangan 25-20. Smash keras yang dilakukan para pemain Terban tak mampu diantisipasi pemain Hadipolo.

TRENDING :  Rajawali Rebut Peringkat Tiga Turnamen Voli Desa Pladen Cup

Pertandingan yang berlangsung di lapangan voli SMA 1 Jekulo semakin meriah pada set kedua. Mengingat sistem pertandingan yang disepakati, yakni pertandingan berlangsung maksimal tiga set. Namun apabila mampu memenangkan dua set beruntun sudah cukup dinyatakan sebagai pemenang.

Hadipolo yang tertinggal satu set tak ingin begitu saja pulang dengan kekalahan. Perlawanan sengit disajikan pasukan Wawan Setiawan. Sejak awal set kedua kejar mengejar angka terjadi. Poin sama kuat 5-5, kemudian menjadi 10-10 dan seterusnya.

TRENDING :  Voli Kudus Targetkan Raih Medali Emas Porprov XV Solo

Angin segar sempat menghinggapi tim Hadipolo setelah mampu unggul 23-24. Namun berhasil disamakan Terban menjadi 24-24, sehingga pertandingan harus dilanjutkan karena deuce skor sama. Pertandingan baru akan menghasilkan pemenang apabila selisih dua angka.

Deuce terjadi hingga enam kali di set kedua. Lagi-lagi Hadipolo yang mendapat peluang memenangkan pertandingan, namun kembali mampu disamakan hingga skor menjadi 27-27. Setelah itu giliran Terban yang unggul 28-27, saying kembali mampu disamakan 28-28.

Hadipolo berbalik unggul 28-29 sebelum akhirnya disamakan Terban menjadi 29-29. Dua poin terakhir akhirnya menjadi milik Terban menjadi 31-29, dan memastikan Terban menjadi juara Jekulo Cup 2017.

TRENDING :  Babak Pertama Persiku Kudus Ungggul 1-0 Atas Persiharjo Unsa-Asmi Sukoharjo

Dengan ini Terban berhak mendapat trofi dan uang pembinaan dari Camat Jekulo sebesar Rp 1,5 juta. Sedangkan Hadipolo yang menduduki peringkat kedua mendapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp 800 ribu.

Penyerahan piala dan uang pembinaan dari masing-masing pemenang akan diberikan pada saat pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 72 di halaman kantor Kecamatan Jekulo, Jumat (17/08/2017) pekan depan. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Comments are closed.