Tingkatkan Infrastruktur, Ratusan Lampu Penerangan Jalan Segera Dipasang

oleh

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Belum puas dengan akses jalan yang sudah baik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang secara bertahap akan menambah fasilitas lampu penerangan di jalan poros desa. Sebanyak ratusan unit lampu penerangan jalan akan dipasang di tahun 2018 mendatang.

Kepala dinas perhubungan (Dishub) Suyono mengungkapkan Pemkab Rembang tahun 2018 menganggarkan untuk penerangan lampu jalan sebesar 7,2 miliar rupiah. Besaran anggaran itu nantinya bisa diwujudkan sebanyak kurang lebih 550 unit lampu yang akan disebar sesuai kebutuhan dan skala prioritas.

TRENDING :  Jajaran Polres Rembang bekuk Spesialis Pencuri Motor

“Untuk tahun 2017 ini Pemkab sudah memasang 141 unit lampu penerangan jalan di sepanjang jalan kabupaten dan 120 unit lampu penerangan untuk jalan nasional,” jelasnya.

Disisi lain, Bupati mengatakan setelah pemkab Rembang melakukan pembangunan infrastruktur jalan antar desa maupun antar kecamatan, dirinya akan segera melakukan penambahan lampu penerangan jalan antar desa di tahun 2018 nanti. Jumlah lampu yang akan dipasang sebanyak 510 lampu dan akan disebar di beberapa jalan antar desa.

TRENDING :  Puluhan Difabel Antusias Ikuti Pengukuran Kaki Palsu Gratis

Sedangkan untuk wilayah kecamatan Kaliori, dirinya menyebutkan rencana pemasangan lampu nantinya berada di desa Banyudono, Bogoharjo, Karangsekar, Babadan, Pengkol dan desa Banggi. Serta jalur alternatif desa Dresi Wetan dan Desa Dresi Kulon.

TRENDING :  Penyakit Tugel Gulu Diduga Akibat Pemberian Takaran Pupuk Berlebih

‚ÄúPemasangan lampu antar desa ini karena selama ini di beberapa titik jalan antar desa kondisinya masih gelap dan membahayakan keselamatan, kenyamanan pengguna jalan yang melewatinya,” pungkasnya. (rtw)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*