Tingkatkan Kenyamanan Peziarah, Area Parkir Terminal Wisata Bakalan Krapyak Bakal Diperluas

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Terminal Wisata Bakalan Krapyak (TBK) Kudus pada bulan-bulan kunjungan ziarah, pada titik tertinggi hingga mencapai jumlah diatas angka seratusan bus yang singgah di terminal ini, tentu saja hal tersebut menjadikan padatnya area parkir di terminal tersebut,

ISKNEWS.COMMeskipun Keberadaan Terminal Wisata Bakalan Krapyak saat ini sudah bisa dikatakan lumayan memadai namun akan lebih nyaman lagi bagi para peziarah bila area parkir terminal tersebut diperluas lagi.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Harian Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Sam`ani Intakoris saat bersama Bupati Musthofa mengunjungi terminal tersebut, Jumat (28/10/17 ).

TRENDING :  Ini Alasan Mengapa Angkutan Umum Harus Berbadan Hukum

Menurutnya, Dinas Perhubungan Kudus akan memperluas areal parkir bus wisata di kompleks Terminal Wisata Bakalan Krapyak , “Perluasan ini demi untuk lebih meningkatkan pelayanan  dan kenyamanan terhadap wisatawan, rencananya perluasan areal parkir bus ini akan diusulkan pada tahun anggaran 2018 dengan usulan anggaran sebesar Rp8,5 miliar.

TRENDING :  Jelang Mudik Lebaran, Bupati Pati Keliling Cek Jalan Rusak

Ia berharap, dengan adanya perluasan areal parkir bus wisata tersebut, wisatawan yang datang ke Kudus menggunakan armada bus bisa tertampung, sehingga tidak perlu meluber hingga ke luar kompleks terminal.

Dengan adanya perluasan areal parkir bus wisata, dia memastikan, daya tampungnya bisa bertambah, sehingga pelayanan terhadap wisatawan juga semakin meningkat.

TRENDING :  Berlakukan Sistem Tiket Di TBK, Hindari Permainan Tarif Pengemudi Angkutan Wisata

Selain perluasan areal parkir, kata Sam`ani, nantinya juga akan ada penambahan fasilitas untuk tempat istirahat sopir bus serta penambahan fasilitas pendukung lainnya.

Sebelumnya Dinas Perhubungan Kudus juga sudah menyediakan fasilitas akses jalan menuju terminal, termasuk untuk akses keluar masuk becak. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :