Tingkatkan Kesadaran Pajak, Rumah Literasi Pajak Diresmikan

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Rumah Literasi Pajak sebagai wadah bagi seluruh stakeholder dalam bersinergi membangun kesadaran pajak khususnya dan keuangan secara umum, telah diresmikan di Kabupaten Jepara. Persemian Rumah Literasi Pajak bertepatan dengan Hari Oeang ke-71, Senin (30/10/2017).

Peresmian dilakukan oleh Rektor Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara Sa’dullah Assa’idi secara simbolis dengan memukul gong, didampingi Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jepara Endaryono, Kepala Bidang Penyuluhan dan Pelayanan (P2) Humas Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I Eka Damayanti Unggianingsih, dan Perwakilan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jepara Haris.

TRENDING :  202 Mahasiswa Unissula KKN di Jepara

Kepala KPP Pratama Jepara Endaryono mengungkapkan, dalam rangka menumbuhkan kesadaran pajak, maka perlu peran serta seluruh lapisan masyarakat secara inklusif dan diperlukan pendekatan humanis dan tetap menjaga profesionalisme. Dikatakannya, KPP Pratama Jepara melakukan inisiatif bersama Rumah Literasi Jepara membentuk Rumah Literasi Pajak, sebagai bagian dari literasi keuangan. “Oleh karena itu, Bertepatan dengan Hari Oeang ke-71 Rumah Literasi Pajak diresmikan sebagai kado istimewa masyarakat Jepara,” ujarnya di Rumah Literasi Pajak yang berada di KPP Pratama Jepara.

TRENDING :  Nyaris Rubuh, Rumah Suroso Dapat Program Bedah Rumah

Selain sebagai pusat informasi yang membantu masyarakat dalam pengembangan pengetahuan keuangan dan perpajakan. Menurutnya, Rumah Literasi Pajak juga sebagai wadah permberdayaan kepada pelaku usaha yang berdikari dengan memberikan akses pelatihan dan pembinaan seluas-luasnya, konsultasi serta promosi dengan membangun sinergi bersama Rumah Literasi Jepara dengan konsep sahabat Jepara Berdikari.

“Jepara Berdikari menggandeng seluruh stakeholder baik pelaku usaha, akademisi, maupun perbankan atau lembaga keuangan lainnya. Diharapkan akan terjalin sinergi dan komunikasi yang baik, sehingga pemberdayaan pelaku usaha dapat dilakukan secara masif dan tercipta Jepara Berdikari,” terang Endaryono.

TRENDING :  Tak Sesuai Ketentuan, Puluhan APK Pileg Ditertibkan

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis buku dari perwakilan Bank dan Lembaga Keuangan, mulai dari BNI, BRI, Mandiri, dan KSP Utama Karya. Selain itu juga Ketua Rumah Literasi Jepara Ahmad Rouf menyerahkan piagam penghargaan kepada Rumah Literasi Pajak atas dedikasi dan kontribusi nyata membangun masyarakat sadar literasi di Kabupaten Jepara. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :