Tingkatkan Kualitas, BAN Jateng Sosialisasi Akreditasi PAUD dan PNF di Kudus

oleh
Tingkatkan Kualitas, BAN Jateng Sosialisasi Akreditasi PAUD dan PNF di Kudus
Foto: Salah seorang pemateri dari Provinsi Jawa Tengah sedang memberikan materi terkait sosialisasi kepada pengelola pendidikan anak usia dini (PAUD) dan pendidikan nonformal (PNF). (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Jawa Tengah menggelar sosialisasi kepada pengelola pendidikan anak usia dini (PAUD) dan pendidikan nonformal (PNF) di Kantor Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Jalan Mejobo Kudus, Rabu (25/7/2018).

Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo melalui Kabid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Moch. Soleh mengatakan, Sosialisasi kepada pengelola PAUD dan PNF ini bertujuan untuk melihat proses apakah sekolah itu sudah sesuai dengan persyaratan minimal yang sudah ditentukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

TRENDING :  Warga Protes Soal Nyamuk, Ini Jawaban Pj. Kades Dadirejo

“Apakah sekolah atau lembaga itu sudah punya program yang sesuai ketentuan belum, apakah pekerjanya atau SDM di sekolah tersebut sudah sarjana atau belum. Kemudian sarana dan prasarana sudah memenuhi syarat atau belum. Ini penting dilakukan supaya semua sekolah PAUD dan LKP betul-betul profesional dalam menjalankan kegiatannya,” ujar Soleh.

TRENDING :  Warga Ngembal Rejo ini Gelar Karnaval Pakai Kostum Daur Ulang Sampah

Kudus mempunyai 423 PAUD yang terdiri dari 223 TK, 156 KB serta 29 TPA dan 15 Pos Paud. Kesemuanya sudah terdaftar dalam dapodik.

Di Kudus sendiri, secara umum proses menuju akreditasi bagi PAUD dan PNF sudah bagus dan akan terus dipantau supaya pada 2019 kesemuanya sudah terakreditasi.

TRENDING :  Sisihkan Ribuan SMK Se-Nusantara, SMK N 2 Kudus Boyong Gelar Sekolah Hebat

“Secara umum sudah bagus, PAUD sudah mulai melengkapi syarat standar minimimal untuk meraih akreditasi, LKP sudah ada yang terakreditasi juga baik A, B maupun C,” ujarnya.

Dia berharap target dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada 2019 seluruh PAUD dan PNF di Indonesia sudah terakreditasi, akreditasi A, B, maupun C bisa tercapai. (AJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :