Tingkatkan Kualitas Lulusan peserta Pelatihan, BLK Adakan Uji Asesor Kompetensi

oleh

Kudus, isknews.com – Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus menggelar pelatihan dan uji asesor kompetensi selama empat hari pada senin-jum’at (17-21/4/2017).

Kegiatan tersebut dimaksud, untuk kegiatan pembinaan kemampuan dan ketrampilan kerja pada masyarakat dilingkungan industri hasil tembakau (IHT).

Ada 20 peserta yang terdiri dari pelatih ketrampilan di 20 jurusan yang ada di balai latihan kerja (BLK) Kudus, adapun instruktur didatangkan dari Badan Nasional Standart Pendidikan (BNSP).

TRENDING :  Tertidur Saat Menanak Nasi, Sebuah Rumah Ludes Terbakar

Sajad, Kepala Bidang Penempatan, Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja pada Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus saat ditemui isknews.com, Selasa (18/4/2017) mengatakan, nantinya yang lulus akan bersertifikat asesor, untuk menguji kompetensi para peserta pelatihan di BLK.

TRENDING :  Pembukaan Pengukuhan dan Bimbingan Teknis, 135 Kader Siaga Trantib Dikukuhkan

Dengan harapan kualitas lulusan BLK nantinya sudah memenuhi standart karena pelatihnya sudah mengikuti pelatihan dan uji asesor kompetensi

Selain diatas, semoga peserta dari pelatihan dan uji asesor kompetensi bisa lulus semua, dan bisa memberikan yang terbaik bagi para peserta balai latihan kerja Kudus.

TRENDING :  Kuasa Hukum Tri Mawar,Harni menyebut," Kasus ini telah lengkap ."

Disinggung soal program pelatihan yang baru di BLK yang sudah jalan, bentuknya adalah program lanjutan dari yang sudah ada, diantaranya pelatihan menjahit lanjutan, Salon lanjutan, tata boga lanjutan, otomotif lanjutan. “Dan saat ini pengikut pelatihan BLK sudah mencapai 4600 orang,” Pungkasnya (AJ/isknews.com)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*