Tingkatkan Kualitas Pekerja Kontruksi, PT. Semen Gresik Gelar Pelatihan

by
ISKNEWS.COM

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Rembang, para pekerja kontruksi (Tukang bangunan) diberi pelatihan dalam kegiatan forum terampil jago bangunan yang diselenggarakan oleh PT. Semen Gresik dengan mendatangkan narasumber Vocational Education Development Center (FEDC) dari Malang di gedung balai kartini, Selasa (5/12/17) pagi. Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih pekerja kontruksi se kabupaten Rembang.

TRENDING :  Bupati : Bulog Jangan Main-Main Dengan Rastra!

Manager pelayanan pelanggan PT. Semen Indonesia Arif prasetiya saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kita sebagai perusahaan yang ada di kabupaten Rembang. Untuk pelatihan nantinya ada 2 tahap, yang pertama peserta diberikan teori yang didalam ruangan kemudian dilanjutkan praktik dengan alat yang sudah disediakan diluar ruangan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap tukang-tukang yang ada di Rembang dan untuk pelatihan nanti ada teori yang didalam ruangan dan ada praktik dengan alat diluar ruangan,” ujarnya.

TRENDING :  Jumlah UMKM Unggulan di Kabupaten Kudus

Ia menyebutkan, sebelumnya para peserta pelatihan memang berprofesi sebagai tukang. Dengan adanya pelatihan ini pihaknya akan menambah ilmu bagi para tukang agar lebih memahami dan profesional.

TRENDING :  Keindahan Bendungan Kletek Jadi Destinasi Wisata Baru di Pati

KOMENTAR SEDULUR ISK :