Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Jalin Kerjasama Dengan UMK

by
Foto: Penandatanganan MoU Bupati Rembang, Abdul Hafidz dengan Rektor UMK, Suparnyo, Rabu (14-02-2018). (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COMUniversitas Muria Kudus (UMK) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, mengukuhkan kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Pengukuhan jalinan kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Ballroom Hotel Fave, Rabu (14-02-2018) pagi.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan, langkah kerjasama yang dilakukan pemkab ini menunjukkan komitmen untuk selalu mendampingi masyarakat Rembang. Dari kerja sama ini, kedepannya bisa diharapkan dapat memberi manfaat untuk kabupaten Rembang yang lebih maju.

TRENDING :  Tryout Hari ke 2 SMPN 3 Jekulo Dikunjungi Kasi SMK BPP-MK Wilayah 2 Pati

“Pemkab selalu berupaya bagaimana Rembang bisa maju dan sejahtera, mudah-mudahan ini dapat memberikan manfaat untuk kemajuan Kabupaten Rembang,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menerangkan, dalam kerjasama tersebut tentunya menguntungkan kedua belah pihak. Dan di sini pemkab mendapat keuntungan dalam peningkatan kualitas SDM di bidang pendidikan.

“Keuntungannya banyak, jadi pertama dengan MoU ini diharapkan prinsipnya saling menguntungkan, hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan dan pemberdayaan tentu nanti kami akan selalu berkoordinasi dengan UMK,” terangnya.

TRENDING :  Awas! Pengusaha Tak Laksanakan UMK Bisa Dikenakan Sanksi Pidana

Bupati mengakui, tinggkat Sumber Daya Manusia yang masuk perguruan tinggi masih sangat minim. Dalam hitungan presentase se Kabupaten Rembang, kurang dari 20 persen SDM yang masuk perguruan tinggi.

TRENDING :  Peringati Hari Kartini dengan Aneka Lomba
KOMENTAR SEDULUR ISK :