Tingkatkan Literasi Sastra di Sekolah, 4 Penyair Ini Berbagi Ilmu dan Buku Gratis

by

Kudus, isknews.com – SMPN 3 Satu Atap, Gebog menjadi tempat perdana dari rangkaian lawatan kegiatan diskusi dan baca puisi keliling sekolah se-eks karesidenan Pati, dalam rangka menyambut hari puisi Indonesia 2017.

Acara yang dimulai dari pagi (08.00) hingga siang (12.00) tersebut berlangsung lancar dan sukses. Sekitar 100 siswa-siswi mengikuti acara sampai selesai. Menariknya, panggung baca puisi dibuat oleh para siswa-siswi sendiri. Hal itu disampaikan Asa Jatmiko saat ditemui isknews.com usai acara, Sabtu (29/7/2017).

Acara dibuka langsung oleh Jarot, kepala sekolah SMPN 3 Satu Atap Gebog, yang diawali dengan baca puisi berjudul “Doa”. Kemudian dilanjutkan pembacaan puisi oleh para siswa-siswi guna membangun karakter pelajar lewat literasi sastra.

TRENDING :  Sukun for Education mensupport acara Smasa Euforia 2016

Pantauan isknews.com dilokasi, sekitar 10 siswa secara bergiliran tampil membaca puisi. Sebagian ada yang membaca karya penyair Chairil Anwar, Taufik Ismail dan Ahmadun Yosi Herfanda. Sebagian lainnya puisi karya mereka sendiri. Seperti Selli, dengan puisi “Lautku Kini”, kemudian Rozak dengan karyanya “Doaku kepada Kekasih”.

TRENDING :  Mau Nonton Film yang Berbeda, Datang Saja ke Lapangan Soco Malam Ini

Sementara beberapa guru juga tampil membaca puisi, termasuk Sugiarto, kemudian guru-guru lainnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Comments are closed.