Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemdes Beketel Beli Ambulan

oleh
Foto: Ambulan Desa Beketel. (Warno/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, Pemerintah Desa Beketel, Kecamatan Kayen, Pati melakukan pengadaan Mobil Ambulan.

Pengadaan mobil ambulans tersebut nantinya dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), yang diperuntukan untuk melayani masyarakat ketika dalam kondisi sakit dan khususnya bagi ibu hamil.

Menurut Kepela Desa Beketel, Mobil Ambulans Merk APV ini dibeli dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa tahun 2017, “Pembelian Mobil Ambulans ini sudah melalui perencanaan hasil keputusan Musrenbang tahun 2017. Kemudian, untuk pengelolaanya kami serahkan kepada BUMDes agar perawatanya dapat didanai dari BUMDes,” ungkap Kades.

TRENDING :  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah Lakukan Sosialisasi Peluang Kerja

Selain Pengadaan Mobil Ambulans, Pemdes Beketel berencana mengembangkan sektor obyek wisata Telaga Trepus. Menurutnya, potensi alam yang dimiliki Telaga Trepus mempunyai daya tarik keindahan yang tersendiri.

TRENDING :  Gubernur : Syarat Pertama Dirikan Pabrik Semen Harus Berembug Dengan Warga

“Tahun ini, kami juga berencana untuk mengembangkan obyek wisata Telaga Trepus. Rencana tersebut sudah kami masukkan dalam perencanaan pembangunan desa. Awalnya, kami akan membangun Spot Photo, kemudian akan kami siapkan juga prasarana mainan air, seperti prahu bebek, prahu kereta ontel, dan fasilitas lain,” lanjutnya.

TRENDING :  Warga PSRSPDM Margo Laras Pati Kabur Dari Panti

Kades berharap, Telaga Trepus kedepannya tidak hanya dikunjungi wisata lokal saja, tetapi juga bisa menjadi tujuan wisata dari luar daerah.

“Saya berharap, adanya penambahan spot photo dan kelengkapan sarana dan prasarana lain, dapat memikat tidak hanya wisatawan lokal, namun juga bisa menarik wisatawan luar daerah,”pungkasnya. (WR/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :