Tingkatkan Pemeriksaan Antisipasi Kualitas Hewan Kurban

by

Kudus, isknews.com – Jelang Idul Adha atau musim kurban yang tinggal sebentar lagi, Pemerintah Kabupaten Kabupaten Kudus, sejak awal melakukan monitoring ke sejumlah peternakan dan pasar hewan yang ada di Kabupaten Kudus.

Hari raya Idhul Adha yang jatuh pada tanggal 1 September 2017 mendatang, Dinas Pertanian dan Pangan Kudus melalui Bidang Peternakan meningkatkan pemeriksaan guna mengantisipasi penyakit hewan di wilayahnya. Program ini sebagai pelayanan terhadap masyarakat Kudus untuk mendapatkan daging kurban kualitas terbaik.

TRENDING :  Jelang Idul Adha Harga Kerbau Di Kudus Tembus Rp 34 Juta

Hal itu dilakukan untuk memastikan kualitas hewan yang akan dijual, agar memenuhi syarat kurban serta terhindar dari penyakit berbahaya, selain melakukan pemeriksaan hewan ternak hasil produksi peternak di Kudus, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap hewan kurban yang berasal dari luar kota, sebagai antisipasi adanya penyakit dari daerah endemik.

TRENDING :  Terus Bertambah, Jumlah Kandang Kambing Yang Didirikan Di Atas Tanggul Sungai Jratun

Hal tersebut disampaikan oleh Catur Sulistiyanto Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, melalui drh Sa’diyah, Kepala Bidang Peternakan,

“ Kita antisipasi hewan kurban yang berasal dari wilayah selatan Kudus. Untuk nama kota tidak saya sebutkan tetapi ketika pemeriksaan kita beritahukan ke pedagang yang membawanya. Kota-kota endemik antraks yang berhak merilis dari Pemprov ,” kata Sa’diyah disela-sela pemeriksaan kerbau di Dusun Goleng Desa Pasuruhan Lor Kecamatan Jati, Jumat (18/08/17).

KOMENTAR SEDULUR ISK :