Tingkatkan Pengawasan Prima, Kantor OJK Regional 3 Jateng dan DIY Diresmikan

Tingkatkan Pengawasan Prima, Kantor OJK Regional 3 Jateng dan DIY Diresmikan

Jateng, isknews.com – Guna meningkatkan kualitas pengaturan dan pengawasan sektor industri jasa keuangan di wilayah kerjanya, serta dalam rangka melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat di daerah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meresmikan penggunaan gedung baru Kantor OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY (17/2/2017), yang berlokasi di Jalan Kyai Saleh No 12-14, Semarang.

Peresmian gedung baru tersebut dilakukan oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Selain peresmian kantor baru, OJK KR 3 Jateng dan DIY selenggarakan pula Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2017 yang dihadiri seluruh pimpinan Industri Jasa Keuangan di wilayah Jawa Tengah, baik sektor Perbankan, Pasar Modal, dan Industri Keuangan non Bank.

BACA JUGA :  INFLASI dan Faktor Pendorongnya

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad
mengatakan akan terus berupaya untuk menambah kantor hingga pelosok nusantara.

“Hal tersebut untuk meningkatkan pengetahuan, keyakinan dan keterampilan konsumen dan masyarakat luas sehingga mereka mampu mengelola keuangan dengan baik,” Terangnya.

Lebih lanjut, dirinya terus mensosialisasikan tentang keuangan dengan terjun langsung ke masyarakat sangat diperlukan, hal tersebut untuk menangkal daerah potensial investasi bodong dengan modus iming-iming, hadiah serta hal tidak wajar lainnya dalam berinvestasi. Informasi tentang keuangan dan industri jasa di daerah tidak seperti di kota besar yang terus diperbarui, dan informasi tersebut memerlukan waktu untuk sampai ke daerah.

“Nantinya, Memberi pengetahuan praktis tentang keuangan kepada masyarakat sangat penting dan OJK siap membantu memberikannya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kelompok Makanan Sumbang Deflasi Terbesar Maret 2017

Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada Kantor OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY, yang saat ini secara resmi telah menempati gedung yang baru. Semoga keberadaan gedung yang baru ini menjadi pendorong semangat seluruh pejabat dan pegawai OJK Regional 6 untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas pengawasan dan pelayanan bagi masyarakat dan industri jasa keuangan, sekaligus mendorong pembangunan ekonomi daerah di Provinsi Jawa Tengah dan DIY ini.

Dalam mendukung pelaksanaan tugas pengawasan terhadap Industri Jasa Keuangan di seluruh Indonesia sekaligus menjadi penggerak perekonomian daerah, OJK didukung oleh keberadaan 6 (enam) Kantor Regional yang membawahi 29 (dua puluh sembilan) Kantor OJK Provinsi dan Kabupaten yang tersebar diseluruh Indonesia, termasuk salah satunya Kantor OJK Regional 3 yang membawahi provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Saya berharap bahwa eksistensi kantor OJK di daerah akan membuat masyarakat semakin “melek layanan keuangan” dan kian familiar dengan tugas dan fungsi Otoritas Jasa Keuangan. (AJ/ISKNEWS.COM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*