Tingkatkan Produktifitas Petani, Mahasiswa UMK Buatkan Alat Pengepres Tembakau

by
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) yang tergabung dalam program kreativitas mahasiswa (PKM) penerapan teknologi, belum lama ini membuat alat yang bisa meringankan kinerja petani tembakau di Desa Banyu Urip Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang.

TRENDING :  LIVE MATCH : Persiku Sementara Unggul 3-0 Atas Persikaba

Mahasiswa tersebut terdiri dari 1 Tim (3 orang), diantaranya Akhmad Rifqi Hidayat, Adi Kurniawan dan Mochamad Rifa’i Abidin. Semuanya dari jurusan teknik mesin, semester 7 Fakultas Teknik, UMK.

Secara tidak langsung, program PKM ikut memikul tanggung jawab moral untuk mencetak anak bangsa yang kreatif, inovatif, dan aplikatif dalam ilmunya untuk masyarakat. Kreasi dan inovasi diibaratkan sebagai layar yang diperlukan untuk menavigasikan arah kemajuan Indonesia di tengah gelombang globalisasi.

TRENDING :  Ratusan Siswa SD dan MI Ikuti Pesantren Ramadhan

Di sisi lain, mahasiswa merupakan motor pengembangan dalam ilmu pengetahuan, sehingga sudah seyogyanya ilmu yang didapatkan diberikan kembali kepada masyarakat dalam bentuk karya nyata.

ISKNEWS.COM
Tim program kreatifitas mahasiswa (PKM) saat mengunjungi petani tembakau, Rukani, di Desa Banyu Urip, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang.

KOMENTAR SEDULUR ISK :