Tinta Cetak E-KTP Habis, Disdukcapil Kudus Minta Maaf

by
Kantor Disdukcapil Kudus ISKNEWS.COM
Foto: Sejumlah antrean warga saat mengurus adminduk di Kantor Disdukcapil Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kosongnya ribbon atau tinta khusus yang digunakan untuk mencetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dan kelengkapan lainnya, membuat masyarakat Kudus sedikit kecewa. Pasalnya, sampai beberapa pekan kemarin hingga hari ini (20-02-2018), warga tidak bisa mencetak e-KTP.

Hal itu membuat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus, memohon maaf kepada masyarakat terkait tidak dapat melayani secara maksimal, khususnya untuk pencetakan e-KTP.

Seperti yang terlihat pada kertas yang menempel di dinding ruangan yang berbunyi, “Maaf, Sementara Tidak Bisa Cetak e-KTP, Dikarenakan Ribbon (tinta cetak) Habis”.

TRENDING :  Asyiknya Kunjungan Sekolah di SMK Wisudha Karya

Kepala Disdukcapil Kudus, Hendro Martoyo melalui Sekretaris, Putut Winarno mengatakan, permohonan maaf terkait hal itu. Selasa (20-02-2018).

Pengadaan ribbon, lanjut Win (sapaan akrab Putut Winarno), dianggarkan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK). Dan harus menunggu setelah adanya pengadaan blanko yang diperkirakan bisa terealisasi pada Juni mendatang.

TRENDING :  Mesin PG Trangkil Rusak, Ratusan Truk Berbondong Bondong Pasok Tebu Ke PG Rendeng

Anggaran pembelian tinta diperkirakan sekitar Rp 450 juta. “Anggaran telah diajukan melalui APBD Kudus 2018, akan tetapi tidak disetujui dalam pembahasan,” katanya kesal.

KOMENTAR SEDULUR ISK :