TMMD Bangun Semangat Gotong Royong dan Karakter Generasi Melenia

oleh
TMMD Membangun Semangat Gotong Royong dan Karekter Generasi Melenia ISKNEWS.COM
Foto: Wakil Bupati Pati Saiful Arifin medapatkan kalungan bunga penghormatan saat pembukaan TMMD di Desa Kasiyan. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dijalankan oleh TNI angkatan darat (Kodim 0718 Pati), merupakan kegiatan yang mampu untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong serta membangun karakter generasi melenia.

Kegiatan TMMD yang dijalankan di Desa Kasiyan Kecamatan Sukolilo, Pati. mengambil tema “Membangun Karakter Generasi Melenial” senantiasa mendapatkan dukungan serta partisipasi dari masyarakat.

Sambutan Gubernur Jawa Tengah, yang dibacakan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dalam pembukaan TMMD Selasa, (10-7-2018) mengatakan, bahwa dalam program TMMD dapat memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya makna nilai-nilai gotong royong.

TRENDING :  Wagub Buka TMMD Reguler 98 TA 2017 : TMMD Perkuat Wilayah Desa Dengan Kegotongroyongan

“Program TMMD yang dilakukan oleh TNI AD memberikan pelajaran buat kita semua, dengan semangat gotong- royong dan bahu-membahu antara TNI dan Masyarakat, terbukti mampu mewujudkan sarana infrastruktur baik jalan maupun jembatan,”katanya.

Hasil program TMMD sudah banyak dinikmati oleh masyarakat, sehingga dapat menumbuhkan tingkat kesejahteraan.

“Pembangunan baik jalan maupun jembatan serta program pemberdayaan masyarakat yang di jalankan oleh TNI, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,”lanjutnya.

TMMD bukan hanya membangun sarana fisik bagi masyarakat desa akan tetapi juga membangun semangat kepercayaan diri masyarakat agar mampu mengelola potensi masyarakat yang dimiliki.

TRENDING :  Catatan TMMD Reguler 98 Kudus : Berhasil Bangun Sinergitas Dengan Warga TNI Sukses Rebut Hati Rakyat

“Selain membangun sarana infrastruktur, Program tersebut juga merupakan upaya untuk mengatasi kemiskinan di wilayah Jawa Tengah, Saat ini kemiskinan diwilayah Jawa Tengah pada tahun 2017 mencapai 12,23 persen,”sebutnya.

Program TMMD juga menyasar kepada generasi muda, melalui program pengembangan ketrampilan diharapkan kawula muda mampu menguasai teknologi.

“Saya berharap adanya kegiatan ini, kedepan mampu membangun generasi muda yang baik dan mampu mempertahankan nilai-nilai pancasila serta mampu menguasai teknologi yang jauh dari hoax, hate speech, bully dan mampu menjaga pengaruh dampak dari teknologi negatif,” tambahnya.

TRENDING :  Pajak Hiburan di Pati Melampaui Target Hingga Tembus 111,9 Persen

Gubernur juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program TMMD yang dilakukan oleh Kodim 0718 Pati.

“ Ayo kita sengkuyung bareng-bareng program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa. bangun desa tanpa meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya. desane maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakate koplit, SDM makin berkualitas, mandiri punya spiritualitas tinggi, kreatif dan inovatif serta berkarakter kebangsaan dan kuat lestarikan budayanya,”pungkasnya. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :