TMMD Persembahkan Fasilitas Berwudhu Mushola Al Mubarok Masin Kandangmas

TMMD Persembahkan Fasilitas Berwudhu Mushola Al Mubarok Masin Kandangmas

Kudus, isknews.com – Prajurit Satgas TMMD Reguler 98 Kodim 0722/Kudus, beserta warga bergotong-royong membangun fasilitas tempat wudhu dan toilet sebagai fasilitas pendukung bagi para jamaah yang akan beribadah di Mushola Al Mubarok Dukuh Masin RT 02/12, Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Rabu (19/4/17)).

Mushola Al Mubarok yang kondisi sebelumnya tidak memiliki toilet, dan tempat wudhu yang kurang layak bagi kebutuhan jamaah dalam melaksanakan beribadah. Oleh prajurit TNI yang tergabung Satgas TMMD Kodim Kudus, tergerak untuk memperbaiki kondisi fasilitas utama bagi jamaah yang akan shalat di musholla tersebut.

Kegiatan yang merupakan bukti nyata bahwa TNI dan masyarakat senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan kegotong-royongan dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Komandan Koramil 07/Dawe Kapten Infanteri Subekhi, mengatakan, “Pembangunan tempat wudhu dan toilet ini sebagai fasilitas dan sarana pendukung demi kenyamanan untuk beribadah umat muslim. Program pembangunan fisik ini diharapkan dapat menjalin kedekatan dan hubungan baik antara jajaran Kodim 0722/Kudus dengan warga setempat, sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat,” ujarnya.

Melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang agamis dan berkerukunan. “Saya berharap TMMD bersama masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal, sesuai yang telah diprogramkan dan semoga kerja sama dengan berbagai elemen masyarakat ini akan bisa terus berlanjut serta berkesinambungan, sehingga dapat memberi kontribusi positif terhadap masyarakat maupun lingkungan, yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan derajat keimanan,” ujar Danramil.

H. Ahmad salah satu tokoh agama setempat juga mengungkapkan, “kedatangan Prajurit Satgas TMMD dari Kodim 0722/Kudus dengan program mulia ini, semoga akan selalu membawa keberkahan bagi seluruh warga di Desa Kandangmas,” harapnya.

Dengan adanya TMMD ini mushola Al Mubarok akan semakin menambah lengkap fasilitasnya. “ Kamipun akan bisa lebih nyaman dan bersemangat, untuk melaksanakan beribadah karena dengan di bangunnya fasilitas mushola, masyarakat akan lebih tenang dan khusu’ untuk sholat lima waktu maupun menjalankan sholat tarawih pada bulan puasa nanti, ” tambahnya.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari para warga setempat yang merasa senang dengan adanya pembangunan fasilitas mushola tersebut, walapun saat ini baru mencapai 50% dari rencana pembangunannya awalnya, pasalnya mushola yang saat ini direhab oleh TNI pada program TMMD Reguler Ke 98, merupakan satu-satunya mushola yang menjadi kebanggaan masyarakat setempat yang digunakan untuk sholat berjamaah, apalagi akan menjelang datangnya bulan puasa. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Luar Biasa, Dukungan Masyarakat Dalam TMMD

Share This Post

Post Comment

*