TMMD Sengkuyung I 2019 Garap Sasaran Fisik Betonisasi Jalan Desa Honggosoco

oleh
Inspektur upacara HM Tamzil secara simbolis menyerahkan alat-alat kerja kepada prajurit dan linmas sebagai penanda bahwa TMMD Sengkuyung I 2019 telah selesai (Foto: YM)

Kudus, isknews.com  – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun 2019 pagi tadi di tutup secara resmi. Penutupan di pimpin oleh inspektur pacara Bupati Kudus HM Tamzil dilapangan sepak bola Desa Honggosoco Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus, Rabu (27/03/2019).

Program rutin TNI Kodim 0722 Kudus  yang kali ini bertemakan ” Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional ” , diikuti oleh ratusan prajurit Kodim 0722, Polres, Satpol PP, Satpam, Menwa, Ormas, para pelajar dan pramuka Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Medan TMMD Regular 98 Tahun 2017 Ekstrim Perlu Pemerataan Dengan Alat Berat
Bupati Kudus HM Tamzil yang didampingi Dandim 0722/ Kudus melaksanakan penandatanganan naskah penyerahan Proyek TMMD (Foto: YM)

Inspektur upacara HM Tamzil  secara simbolis menyerahkan alat-alat kerja kepada prajurit dan linmas sebagai penanda bahwa TMMD Sengkuyung I 2019 telah selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan.

Dalam pidatonya, Bupati membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Andika Perkasa, selaku penanggung jawab operasional TMMD antara lain, upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/ kota di seluruh Nusantara.

“TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara Iainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat,” terangnya.

TRENDING :  Aspotdirga KASAU Apresiasi Hasil TMMD Reguler Ke-98 Di Kandangmas

Sejalan dengan tema TMMD kali ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

Untuk itulah selama TMMD ini para Prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan.

“Selanjutnya, saya selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan,” tuturnya.

TRENDING :  TMMD Reguler Ke-98 Di Kandangmas Resmi Ditutup

Sementara itu Komandan Kodim 0722 Kudus dalam laporannya menyampaikan, TMMD Kudus berhasil menyelesaikan sasaran fisik  dan non fisik.

“Betonisasi jalan sepanjang  550 M Lebar 3 M tebal 15 CM, sementara sasaran non fisik meliputi penyuluhan Keluarga Berencana dan kesehatan, penyuluhan Radikalisme dan Terorisme, Wasbang Bela Negara, narkoba, Kamtibmas, Pembinaan Mental dan Keagamaan,” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati yang didampingi Dandim 0722/ Kudus melaksanakan penandatanganan naskah penyerahan Proyek TMMD  dan bersama unsur Forkopinda dan para Veteran melaksanakan pemukulan kentongan sebagai tanda ditutupnya pelaksanaan TMMD sengkuyung tahap I tahun 2019.

KOMENTAR SEDULUR ISK :