TMMD Sengkuyung TA 2017 Kodim 0722 Kudus Pagi Tadi Di Buka Di Lapangan Desa Papringan

TMMD Sengkuyung TA 2017 Kodim 0722 Kudus Pagi Tadi Di Buka Di Lapangan Desa Papringan

Kudus, isknews.com – Usai penyelenggaraan Gawe Besar TNI manunggal Masuk Desa (TMMD) Regular TA 2017, Pagi tadi kembali Kodim 0722 Kudus menyelenggarakan TMMD Sengkuyung, Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2017di gelar di Lapangan Desa Papringan Kecamatan Kaliwungu Kudus, Selasa (4/7/17).

Upacara di mulai pada sekitar pukul 09.00 s.d 09.25 WIB di lapangan sepak bola Desa Papringan Kaliwungu Kudus, Tema program TMMD sengkuyung kali ini adalah, “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat Kita Percepat Pembangunan Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Inspektur Upacara apel pembukaan TMMD Sengkuyung TA 2017 dilakukan oleh Agus Budi Satriyo, Asisten 1 Setda yang hadir mewakili Bupati Kudus, yang sedang berhalangan hadir, penyelenggara TMMD ini dikoordinasi oleh Staf Ter Kodim 0722/Kudus y dan diikuti diikuti sekitar 450 orang personel Kodim 0722 Kudus..

TRENDING :  Foot Mobility Minggu Militer Kodim 0722 Kudus Dalam Rangka Bentuk Profesionalisme, Sikap Dan Mental Prajurit

Dalam upacara pembukaan pagi tadi peserta upacara diikuti oleh  Dandim 0722/Kudus dengan Komandan Upacara, Kapten Inf Ahmad Basyir  yang juga Danramil 09/Kaliwungu.

Perwira Upacara adalah Kapten Inf Yoyok (Pasi pers), Cadangan Perwira Upacara, Kapten Inf Ibnu (Pasi Ops), Pembwa acara: PNS Yunita  dari protokoler Pemkab. Kudus, Perwira Keamanan: Kapt Inf Subeki

Inilah unit Peserta Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung 2017 pagi tadi, pasukan Korsik1 Pleton, pasukan Kodim 0722/Kudus sebanyak 2 Pleton, dari personel Polres Kudus sebanyak 1 Pleton, Satpam sebanyak 1 Pleton, Satpol PP., 1 Regu, Dishub. 1 regu, PPM/FKPPI, 1 regu, Resimen Mahasiswa 1 regu, Linmas 1 regu dan Pramuka 1 Pleton serta Pelajar  1 Pleton.

TRENDING :  SERDADU KODIM 0716 DEMAK BANTU POLRES DI POS PAM LEBARAN

Sementara undangan yang hadir aalah, Forkopimda, Camat se Kab Kudus, Muspika Kec.Kaliwungu Kab Kudus, para Perwira Kodim 0722/Kudus, Kepala Desa Sekecamatan Kaliwungu, UPT Dinas Pendidikan Kec. Kaliwungu, UPT Puskesmas Kec. Kaliwungu, Perwakilan dari Perusahaan., Toga, Tomas Kec Kaliwungu serta Tamu-tamu Undangan lainnya.

Pada Amanat Gubernur yang dibacakan oleh asisten 1 Setda menyampaikan, Program TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya dengan semangat gotong-royong membangun bangsa.

Dengan TMMD saya merasa senang kegiatan yang berbasis kegotongroyongan untuk kemaslahatan membangun jalan dan jembatan bebarengan untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih layak.

TRENDING :  Pembangunan Jambanisasi Sebagai Wujud Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan

Selain kegiatan TMMD tidak ketinggalan upaya untuk terus mengedokasi masyarakat tentang Nasionalisme, tentang ancaman Terorisme dan Radikalisme, serta bahaya Narkoba.

Kita juga dituntut untuk membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki dan kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman, tantangan yang sedang akan dihadapi.

Mari kita sengkuyung bareng-bareng program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat Desa, bangun Desa dengan tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya.

Upacara ditutup dengan pemukulan kentongan oleh Irup sebagai tanda dibukanya pelaksanaan TMMD dengan didampingi Muspida dan unsur terkait. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
Filed in: TNI

Share This Post

Comments are closed.