TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2017 Dibuka Bupati Jepara

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2017 di desa Daren Kec.Nalumsari, Jepara dibuka oleh Bupati Jepara, K.H. Ahmad Marzuqi, SE. Dilapangan Ds. Daren kec. Nalumsari, Jepara, Selasa (04/07/17).

Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2017 ini di Ds. Daren Kec. Nalumsari, waktu pelaksanaan selama 30 hari dimulai tanggal 04 Juli sampai tanggal 02 Agustus 2017 dengan dukungan dana sebesar Rp 332.200.000. Dengan sasaran fisik pengecoran jalan rabat beton didesa Daren P. 170 M dan L 3 M, Pembuatan saluran Air Ka/Ki P.170 lebar 0,60 M, Rehab rumah tidak layak huni 10 unit, Pembuatan Pos Kamling 1Unit, Pembuatan Jambanisasi 11 KK.,Pembuatan SPAL 11 KK. Sedangkan Sasaran Non fisik meliputi, Sosialisasi materi penyampaian program pembangunan, pebekalan pengetahuan dan wawasan, peningkatan kesadaran masyarakat dalam berbangsa serta bernegara serta bela negara oleh tim kelompok kerja TMMD Tahap II di desa desa kec. Nalumsari, Jepara.

TRENDING :  Polres Kudus Laksanakan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba Dan Tertib Lalu Lintas

Sementara itu Bupati Jepara K.H. Ahmad Marzuqi, SE selaku Irup membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah hari ini kita dapat berdiri di sini untuk satu semangat dan aksi demi Ibu Pertiwi, dan demi masyarakat yang sejahtera berdikari dalam satu wadah NKRI. Maturnuwun dan apresiasi TMMD kembali digulirkan, yang kali ini waktunya masih di bulan syawal. Karena itu, atas nama pribadi, keluarga dan mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, saya menyampaikan Selamat merayakan Idul Fitri 1438 H. Mohon maaf lahir dan batin.

TRENDING :  Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2017, Sudah Mulai Tampakan Hasil

Saya yakin dalam kebersamaan dan kegotong royongan yang terus kita kembangkan, banyak kemudahan yang kita dapatkan untuk mengatasi persoalan kini dan yang ada di depan. Bersama saatnya kini kita torehkan karya yang punya nilai kebaikan dan membahagiakan. Bersama kita uraikan benang kusut persoalan dengan solusi tepat dan mensejahterakan. Dan TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan ketrampilan, sumbangan materi dan kebendaan, dll.

TRENDING :  Hari Ke Dua TMMD, Program Fisik Dan Nok Fisik Berjalan Sesuai Jadwal, Satgas TMMD Harus Menginap Di Rumah Warga

Dan yang terakhir Saya selalu merasa senang atas kegiatan-kegiatan yang berbasis kegotong royongan untuk kemaslahatan, sebagaimana TMMD. Membangun jalan dan jembatan bebarengan. Sudah banyak yang temoto dan sangat membantu aksesibilitas masyarakat untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial, dan aktivitas lainnya. Kemudian memugar RTLH, membangun jambanisasi, ataupun sanitasi. Sangat baik untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih layak dan sehat.

Turut hadir pula dalam acara tersebut Forkopinda Kab. Jepara, Kasdim 0719 Jepara, Sekda beserta Pimpinan OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ), Ka dinas instansi terkait serta Carik beserta perangkat Ds. Daren se kec. Nalumsari. (Wh)

KOMENTAR SEDULUR ISK :