TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim Jepara Resmi Dibuka

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2017 dilaksanakan di Dilapangan Ds Wonorejo, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Rabu (27/09/17) pagi.

Dalam pembukaan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2017 dengan Tema “Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan Dan Kesejahteraan Masyarakat”. Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Jepara KH. Ahmad Marzuki SE dan komandan upacara Danramil Mayong Kapten Inf Nurkamid.

Bupati Jepara KH.Ahmad Marzuki SE, saat membuka acara tersebut menyampaikan amanat dari Gubernur Jawa Tengah, “Terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dimulainya kembali TMMD Tahap III. Karena, pada hakekatnya TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga bagi kita betapa penting dan luar biasanya kinerja kita yang diikat dengan semangat gotong royong. Semuanya ikut urun angan dan turun tangan untuk mendukung perwujudan kesejahteraan rakyat, kemajuan desa dan Indonesia. TMMD ini mendapat dukungan dari Kementerian Pertanian RI. Sangat tepat pada saat kita punya tekad dan obsesi mewujudkan Indonesia yang berdaulat atas pangan. Upaya mensejahterakan rakyat itu jadi fokus pembangunan kita disaat angka kemiskinan di Jateng masih cukup tinggi, yaitu 13,01%. Dan Brebes merupakan salah satu kabupaten di Jateng dengan angka kemiskinan yang masih sangat tinggi pula.”

TRENDING :  Masa Tugas Akan Berakhir, Plt Bupati Jepara Pimpin Upacara Terakhir

“Ingat, bahwa kemiskinan maupun kesan jangan bisa jadi sumber atas munculnya persoalan-persoalan sosial. Karena terbelit ekonomi, orang bisa melakukan tindak kriminalitas, atau bahkan ikut gerakan-gerakan teroris atau radikalis yang mengiming-imingi dengan materi berlebih. Jadi, sangatlah tepat di setiap kegiatan TMMD selalu berintikan program pengurangan kemiskinan dan kegiatan pembinaan kader bela Negara, pembinaan anti radikalisme dan anti narkoba dan pembinaan-pembinaan sosial lainnya. Dan mari kita kuatkan semangat gotong royong, dan kita sengkuyung rame-rame pembangunan yang mensejahterakan. Bangun desa dengan tanpa pernah meninggalkan ke-arifan lokal yang dimilikinya. Desane maju, rakyatnya sehat, pinter, mandiri dan sejahtera serta punya karakter kebangsaan yang kuat.”

TRENDING :  Tujuh Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik

TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2017 yang berlokasi Desa Wonorejo, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara ini dilaksanakan dalam wakti 30 hari dimulai tanggal 27 September s/d 26 Oktober 2017. Dengan sasaran fisik dan non fisik, untuk sasaran fisik meliputi: Pengecoran jalan rabat beton di desa Wonorejo ,panjang 140 M, Lebar 3 M, pembangunan saluran air Ka/Ki panjang 140, lebar 0,60 M, pembuatan pos kamling 1 unit, pembuatan jambanisasi 10KK dan pembuatan SPAL 10KK.

Sedangkan sasaran non fisik dilaksanakan sosialisasi/penyuluhan materi penyampaian program pembangunan, pembekalan pengetahuan dan wawasan, peningkatan kesadaran masyarakat dalam berbangsa, bernegara serta bela negara oleh tim kelompok kerja operasional TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap III di desa-desa wilayah Kecamatan Jepara.

Untuk dukungan anggaran menggunakan dana APBD Kabupaten dan Provinsi. Sementara itu juga dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis oleh BANK Jateng cabang Jepara berupa Bantuan Sembako untuk warga kurang Mampu sebanyak 20 paket, Dinas Kesehatan Kab.Jepara berupa Bantuan Stimulan 10 Jambanisasi dan 10 Spal, Dinas Lingkungan Hidup memberikan bantuan 50 Bibit Sengon Laut, 50 bibit Trembesi, 50 bibit Mahoni, 50 bibit Apokat dan Dikdukcapil memberikan Pelayanan Akte dan E KTP secara Gratis serta DKKP memberikan Pelayanan 100 ekor kawin Suntik untuk kerbau, sapi dan kambing.

TRENDING :  Demi Keamanan Dan Kondusifitas Wilayah, Danramil Dawe Kodim Kudus, Perintahkan Anggota Laksanakan Patroli Rutin Di Desa Kandangmas

Dalam Pembukaan TMMD tersebut turut hadir Bupati Jepara KH.Ahmad Marzuki SE, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf.Ahmad Basuki S.I.P, Kapolres Jepara AKBP Adi Nugroho S.I.K, Ketua PN Jepara, Ka.Kejaksaan Negeri/yang mewakili dan Wakil pengadilan Agama Jepara serta Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. (Wh)

KOMENTAR SEDULUR ISK :