TNI Berbaur dengan Rakyat

Kudus,isknews.com – Apresiasi tingkat kepercayaan publik sangat tinggi, di samping berbagai prestasi yang pernah dicapai TNI, juga dikarenakanTNI yang sering berbaur dengan masyarakat, melalui program kerja seperti TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) dalam rangka peningkatan/pembangunan sarana transportasi di pedesaan, membangun jembatan, memperbaiki sarana ibadah, membantu peningkatan sarana-prasarana kesehatan (Posyandu, jamban), serta sarana ketertiban dan keamanan lingkungan setempat.
TMMD tidak saja memberikan bantuan pembangunan kepada masyarakat desa, namun yang terpenting adalah mendekatkan diri kepada rakyat Indonesia. TMMD jelas merupakan kegiatan perekat kebersamaan antara TNI dan masyarakat. Dalam TMMD juga disertai kegiatan non fisik yang meliputi pembekalan tentang bela negara, sadar hukum, nasionalisme, Narkoba dll.
Di samping itu, melalui serbuan teritorial dalam rangka ikut membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga masyarakat, Prajurit TNI juga ikut serta bersama dengan rakyat mewujudkan swasembada pangan dengan ikut terlibat langsung dalam bercocok tanam, mendukung kegiatan penyuluhan tentang pertanian, sampai dengan mengoptimalkan lahan yang dimiliki TNI, baik di Batalyon-Batalyon maupun satuan lain untuk ditanami sayur-sayuran atau dibuat kolam ikan, dan lain sebagainya.
TMMD Reguler Ke-98 TA. 2017, Kodim Kudus yang di laksanakan di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus sudah berlangsung selama 23 hari, artinya tinggal 7 hari lagi pelaksanaan TMMD Reguler Ke-98 sudah selesai.
Demi kebersamaan dan keberhasilan dalam tugas, TNI Satgas TMMD Kodim Kudus bersama masyarakat terus melaksanakan berbagai kegiatan di sasaran fisik TMMD di kebut. Dengan harapan kegiatan selesai sesuai target, dan selanjutnya masyarakat dapat menikmati hasil yang di capai dalam program TMMD dengan baik. 

KOMENTAR SEDULUR ISK :
BACA JUGA :  TMMD Persembahkan Fasilitas Berwudhu Mushola Al Mubarok Masin Kandangmas

Share This Post

Post Comment

*