TNI Polri Diminta Netral Dalam Pemilu 2019

oleh
Pasukan Operasi Mantap Brata Candi Diminta Tetap Jaga Netralitas Dalam Pemilu 2018
Foto: Apel gelar pasukan operasi mantap brata candi di halaman Mapolres Kudus, Rabu (19-09-2018). (Yuliadi Mohammad/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Untuk mengamankan Pemilu 2019, Pasukan Operasi Mantap Brata Candi mengadakan apel di halaman Mapolres Kudus, pagi tadi, Rabu (19-09-2018). Dala sambutannya, Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning meminta TNI dan Polri untuk tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Kegiatan apel kali ini bertujuan untuk mengecek kesiap siagaan personel, sarana dan prasarana yang dibutuhkan guna terselenggaranya Pemilu 2019 yang berjalan lancar dan aman.

TRENDING :  Dirasa Belum Cukup, Dropping Air Bersih Desa Langganan Kekeringan Ini Ditambah

“Dalam pemilu 2019 akan banyak kerawanan-kerawanan yang terjadi. Untuk itu Polri dan TNI dibantu unsur pengamanan terkait bersama mengamankan jalannya pemilu 2019 di seluruh wilayah Indonesia. Polri berkomitmen untuk bekerja keras guna terselenggarannya pemilu 2019 yang lancar aman dan damai. Dimana keberhasilan Polri dan TNI dalam pelaksanaan Pilkada 2018 sebagai acuan atau tolok ukur untuk pengamana Pemilu 2019,” ujarnya.

TRENDING :  Usai Takluk di Kandang, Uston Nawawi Mundur Dari Kursi Kepelatihan PSIR
Pasukan Operasi Mantap Brata Candi Diminta Tetap Jaga Netralitas Dalam Pemilu 2018
Foto: Apel gelar pasukan operasi mantap brata candi di halaman Mapolres Kudus, Rabu (19-09-2018). (Yuliadi Mohammad/ISKNEWS.COM)

Dia juga berpesan kepada TNI dan Polri untuk tetap menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu 2018. Selain itu pelaksanaan deteksi dan pencegahan dini gangguan-gangguan yang mungkin terjadi harus terus dilaksanakan, pesan Agusman Gurning.

Dalam akhir acara, 200 peserta apel gelar pasukan membaca ikrar netralitas dan pemeriksaan ranmor Polres Kudus. Acara yang mulai pukul 08.15 hingga 09.00 WIB itu dihadiri oleh AKBP Agusman Gurning, SIK, MH (Kapolres Kudus), Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo (Dandim 0722/Kudus), Yusuf Roni ( Ketua DPRD Kab.Kudus), Sarwanto (Kejari Kudus), Djati Solekah (Kasatpol PP Kudus), M. Wahibul Minan (Ketua Panwaslu Kudus), Eny (Komisionir KPU Kudus), Personel Kodim 0722/Kudus dan Personel Polres Kudus. (NNC/WH).

KOMENTAR SEDULUR ISK :