TNI/POLRI Bahu Membahu Kerja Bakti Bangun Kembali Rumah Warga Korban Longsor

TNI/POLRI Bahu Membahu Kerja Bakti Bangun Kembali Rumah Warga Korban Longsor

Kudus, ISKNEWS.COM – Pihak keamanan dari KORAMIL 07/DAWE dan Polsek Dawe bahu membahu mengikuti kerja bakti membangun rumah Mubin yang terkena longsor pada Senin, 02 Januari 2017 lalun. Lokasi yang dibangun merupakan rumah lama Mubin yang sidah ambruk pada tahun 2015, sementara rumah yang terkena longsor ditinggalkan karena kondisinya rawan terkena longsor susulan.

cymera_20170104_152946

Lokasi baru ini juga masih sama di Dukuh Ngedug RT 10 RW 03, Desa Soco, Kecamatan Dawe. Bersama warga sekitar sasaran kerja bakti kali ini yakni pembersihan dan penataan material batu bata milik Mubin yang akan dijadikan lokasi tempat tinggal baru.

Pembangunan tempat tinggal baru korban longsor juga mendapatkan dukungan penuh pemerintah Desa Soco. Dijanjikan kepada Mubin dak keluarga akan mendapat bantuan material. Berupa batu bata merah sebanyak lima ribu buah, semen 30 karung, pasir dua truk, dan genteng 1.500 buah.

BACA JUGA :  Hujan Deras, Teras Rumah Warga Rahtawu Longsor

Selain itu, dijanjikan pula bantuan tenaga tukang yang akan mengerjakan rumah hingga selesai. Namun, untuk realisasi bantuan tersebut masih menunggu info lanjutan dari pihak desa. Hingga berita ini diturunkan keluarga Mubin belum menerima bantuan material yang dijanjikan.

Sementara Kepala Desa Soco saat hendak dikonfirmasi isknews.com belum bisa ditemui. Sehingga untuk kepastian bantuan yang dijanjikan belum bisa dikonfirmasi. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post