TNI/Polri Pati Siapkan Jajarannya Amankan Aksi Rohingya

oleh
ISKNEWS.COM

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Ratusan jajaran TNI/Polri dari Kodim 0718 Pati dan Polres Pati gelar apel siaga di lapangan Mapolres Pati, Kamis (07/09/2017) pagi. Kegiatan tersebut, merupakan langkah kesiapan pengamanan Aksi Unjuk Rasa (AUR) dari elemen Ormas dan Laskar Pembela Rohingya di Candi Borobudur.

“Siapkan mental fisik serta disiplin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Demi terwujudnya keamanan dan ketertiban,” tegas Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan dalam pidatonya.

Pihaknya juga mengimbau segenap jajarannya, untuk menghindari tindakan tidak simpati, arogan, dan sok kuasa yang tidak mencerminkan perilaku pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

TRENDING :  Kapolres dan Dandim Pati, Dengarkan Arahan Kapolri dan Panglima TNI Melalui Teleconfrence

ISKNEWS.COM

“Waspadai daerah-daerah rawan dengan upaya antisipasi lintas sektoral. Lakukan perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat yang akan melakukan AUR. Ada kurang lebih 300 masyarakat yang akan melangsungkan AUR ke Candi Borobudur,” ungkapnya.

TRENDING :  Ratusan Warga Desa Pelemgede Ikuti Jalan Santai

Lanjut AKBP Maulana, agar segenap aparat meningkatkan kewaspadaan melalui deteksi dan peringatan dini. Terhadap kemungkinan upaya pihak tertentu yang ingin mengacaukan suasana umat beragama di Bumi Mina Tani.

TRENDING :  KPU Pati Temukan Kades Jadi Pengurus Parpol

“Tingkatkan terus dinamika operasi, melalui tindakan proaktif dan jangan menunggu setelah terjadi baru bertindak,” paparnya.

Tandas Kapolres, agar antar instansi terkait secara berkelanjutan melakukan koordinasi, terlebih kepada elemen masyarakat. Dengan begitu, akan terwujud sinergitas dan kondusifitas di Kabupaten Pati bisa tercipta. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :