TOL SMK di Kudus harus Terintegrasi

TOL SMK di Kudus harus Terintegrasi

ISK,Menghadapi era digital SMK NU Maarif merintis infrastruktur/jaringan Interkoneksi yang terintegrasi antar SMK.

Hali ini dimaksudkan agar demografi kota Kudus dengan potensi yang dimiliki melalui siswa SMK mampu terserap sebagai tenaga kerja potensial di kota sendiri.

Kepala sekolah SMK Maarif,,Drs.H.Akhmad Nadlib kepada ISK menjelaskan bahwa sudah saatnya dibentuk jaringan intranet dalam 1 sekolah per kabupaten.

TRENDING :  Dolanan pasaran

” Dengan jaringan intranet antar sekolah atau SMK sehingga tergabung didalamya tentunya akan mempermudah komunikasi dan mempercepat informasi sehingga antar sekolah mampu berbagi tanpa gunakan surat lagi.” paparnya.

Ditambahkan Nadlib dengan membangun infrastruktur serta jiwa yang handal dengan didukung kerjasama dengan Dinas terkait maka dalam perkembangannya seluruh lulusan SMK bisa terserap tanpa harus mengadopsi tenaga ahli dari luar daerah.

TRENDING :  ISK UNTUK KUDUS, INDONESIA DAN KEMANUSIAAN

Praktisi Teknologi Informasi Komputer (TIK) Michael S sunggiardi
dari Jakarta menjelaskan Prioritas pemerintah kepada SMK merupakan awal yang baik untuk eksistensi SMK ke depan agar mampu menjadi tuan rumah di negara sendiri saat MEA dilaksanakan.

” MEA atau era perdagangan bebas ASEAN memberi kesempatan pada lulusan SMK,mengingat SMK memiliki kompetensi industri yang memiliki SDM tak pernah habis sebagai angkatan kerja berkompeten.”Paparnya

TRENDING :  Budidaya Ikan Lele di Desa Undaan Tengah

” Jika ingin segera merealisasikan semuanya tentu butuh regulasi dan pembiayaan yang memadai.” Pungkasnya.

MR

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post