Tolak Kenaikan TPP, Puluhan Kader PMII Gelar Aksi Demo

Tolak Kenaikan TPP, Puluhan Kader PMII Gelar Aksi Demo

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Puluhan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Jepara menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Jepara, Senin (16/1/2017). Aksi itu sebagai bentuk penolakan kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di lingkungan Pemkab Jepara tahun ini. Menurut mereka, kenaikan TPP ini tidak adil bagi rakyat dan melukai hati rakyat.

Menurut Ketua PC PMII Jepara Irham Sobri, kenaikan TPP ini ditengah kenaikan sejumlah pajak dan retribusi bagi masyarakat, seperti retribusi parkir, retribusi pasar. Selain itu, kinerja pegawai khususnya di rumah sakit belum maksimal. “Untuk itu kita minta agar kenaikan TPP itu dipertimbangkan kembali. Jangan sampai TPP justru merugikan masyarakat kecil karena pajak dan retribusi yang dinaikkan,” katanya.

BACA JUGA :  Panwaslih Gelar Aksi Tolak Money Politik

Selain itu, kinerja pegawai juga harus ditingkatkan. Harus ada partisipasi masyarakat atas kinerja serta harus ada target kerja pegawai untuk meningkatkan kualitas pelayanan. ” Prioritaskan PAD untuk kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan rakyat, imbuhnya.

Selain meminta agar kenaikan TPP ditinjau kembali, peserta aksi juga menyoroti beberapa perda di Jepara yang dinilai tidak maksimal, diantaranya perda penataan pasar modern. “Banyak pasar modern yang menyalahi aturan, untuk itu harus ditindak,” jelasnya.

Peserta demo yang ingin menemui pimpinan DPRD akhirnya harus gigit jari lantaran sedang memasuki masa reses. Sekitar pukul 12.15 WIB Massa akhirnya meninggalkan gedung DPRD menuju pendopo kabupaten Jepara. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post