TPA Masih Dibawah Kualifikasi Adipura

by

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menargetkan pada tahun 2017 ini mampu meraih piala adipura setelah selama tiga tahun berturut-turut luput mendapatkan penghargaan adipura. Namun, ada sejumlah hal yang dikhawatirkan menjadi mimpi buruk dari target capaian tersebut.

Pemkab Rembang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengaku telah mempersiapkan secara matang seluruh kebersihan dan penataan kota menjelang penilaian adipura tahun ini. Terbukti dari pantauan pertama (P1), Rembang di bidang Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan penataan kota berhasil meraih nilai 75,45. Melebihi nilai batas dari Kementrian Lingkungan Hidup sebesar 73.

Kabid Pengelolaan Sampah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) dan Peningkatan Kapasitas pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rembang, Andreas Edi Gustono menyebutkan pada P1 di bidang RTH dan Penataan kota Rembang meraih nilai diatas ambang normal. Namun, di bidang Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rembang masih jauh di bawah batas yang telah ditentukan Kementrian Lingkungan Hidup.

“Batasan nilai pada bidang TPA sebesar 74, sedangkan Rembang pada P1 yang dilakukan bulan Oktober 2016 kemarin hanya meraih poin 71. Ini yang sedikit banyak berpotensi gagalnya peraihan piala adipura tahun ini,” ujarnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :