Transmigran Dapatkan Bekal dan Jatah Hidup Di Kalimantan

by

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Lima kepala keluarga dari kabupaten Rembang diberangkatkan menuju Kelurahan Tanjung Selor Timur, kecamatan Tanjung Selor, kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Diantara kelimanya empat KK warga desa Japerejo kecamatan Pamotan dan 1 KK warga dusun Tajen desa Pamotan.

Terlebih dahulu kelimanya dilepas menuju Semarang pada hari Senin (28/11/2017). Kemudian selanjutnya hari Rabu (29/11) baru berangkat ke Tanjung Selor.

TRENDING :  Promosikan Batik Tulis Melalui Metamorfosa

Asisten III Pemkab Rembang Noor Effendy saat melepas keberangkatan peserta transmigrasi menjelaskan proram ini ditangani oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Dari 100 KK,  Kabupaten Rembang mendapatkan kuota 5 KK.

TRENDING :  354 Calhaj Kloter 37 Dilepas Bupati Kudus H. Musthofa

Sebelumnya Pemkab melakukan seleksi terlebih dahulu untuk menentukan siapa saja yang pantas untuk ikut transmigrasi. Pasalnya yang mendaftar cukup banyak.

Sebelum dipilih para pendaftar melewati proses seleksi terlebih dahulu. Pasalnya jumlah yang mendaftar untuk transmigrasi cukup banyak.

TRENDING :  Workshop Penataan Administrasi Guna Tingkatkan Kualitas UKS

Masing-masing KK mendapatkan uang saku dari pemkab sebesar Rp. 5 Juta serta bantuan bibit dan mesin pemotong kayu. Selain itu disana mereka juga akan mendapatkan lahan dan jatah hidup.

KOMENTAR SEDULUR ISK :