Tugu Kuda Ronggolawe Cepu Dibongkar, Papan Proyek Salah Nama

oleh

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora Jawa Tengah, mulai melakukan pembongkaran Patung Kuda Ronggolawe di Jalan Ronggolawe Cepu, dan menurut rencana akan diganti dengan patung Arjuna Wiwaha.

Pekerjaan dengan nama kegiatan Penataan taman dan estetika bundaran patung Ronggolawe Cepu itu, dilaksanakan oleh CV Ganda Arta Perdana dengan nilai kontrak Rp1,3 milyar. Dengan jangka waktu 180 hari kalender, dimulai 17 Mei sampai dengan 26 November 2017.

TRENDING :  Bukan Sekedar Nama, Taman Bumi Wangi Jekulo Menyimpan Kisah

Namun, ada yang berbeda dalam pelaksanaan tersebut. Pekerjaan dengan nama kegiatan Penataan taman dan estetika bundaran patung Ronggolawe Cepu, yang seharusnya menjadi program dari Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub), akan tetapi jelas tertulis dalam papan kegiatan itu, Dinas Pekerjaan Umum sebagai penanggung jawab program.

Pelaksana pekerjaan, Supardi, mengaku baru menyadari jika dalam papan nama itu ada kesalahan. “Seharusnya dalam papan itu ditulis Dinrumkimhub, bukan DPU. Nanti akan kami ganti supaya tidak terjadi kesalahpemahaman,” terangnya, Kamis (25/5/2017).

TRENDING :  Digunakan Untuk Menumpuk Material Rehabilitasi Saluran - Jalur Lambat Jalan Agil Kusumadya Ditutup

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa untuk pekerjaan pembongkaran patung kuda memakan waktu cukup lama. “Kalau tidak ada kendala, pembongkarannya nanti memakan waktu 7 hari sampai 10 hari,” jelasnya.

Setelah dibongkar, akan dititipkan pada salah satu tempat. “Entah di PU atau di kantor Kecamatan Cepu. Karena kami tidak ada kontrak untuk memasangnya kembali,” kata dia.

TRENDING :  Apa itu Pil Dextro?

Menurut rencana, patung tersebut akan diserahkan kepada Kampus Sekolah Tinggi Teknik Ronggolawe (STTR). “Kami hanya membongkar dan memindahkan. Kalau diminta untuk memasangnya, harus ada adendum kontrak,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinrumkimhub Blora, Syamsul Arif, menyatakan, jika pemindahan ke Kampus STTR Cepu akan dilakukan oleh pihak dinas. “Pemasangannya juga akan dilakukan oleh dinas,” tandasnya. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*