Tukang becak dan tukang ojek sepi penumpang

by

©Bulan puasa, aktivitas Terminal Wisata libur total

KUDUS, isknews.com -Di saat pusat-pusat keramaian dan kegiatan ekonomi sedang sibuk dan ramai-ramainya “mremo” di bulan puasa dan bersiap diri menyongsong lebaran, salah satu tempat pusat keramaian di Kabupaten Kudus justru libur total.

Tempat itu adalah Terminal Wisata, yang menjadi areal parker bus-bus wisata, khususnya peziarah Walisongo yang datang ke Kudus.
Pantaun isknews.com , Minggu (21/6), di Terminal Wisata yang teletak di Jalan Raya Kudus-Gebog, masuk wilayah Desa Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu itu, keadaannya sunyi senyap.

TRENDING :  Dibangun 2009 Dengan Dana DBHCHT 2008, Waterboom di Dalam Areal Museum Kretek Melengkapi Wahana Hiburan Bagi Anak Anak

Tak satu pun tampak aktvitas penghuninya, yakni pemilik warung makan, kios makanan-minuman ringan dan lapak-lapak pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar dagangannya.

Suasana seperti itu sudah berlangsung sejak hari pertama bulan puasa, seiring dengan tidak adanya lagi bus-bus wisata yang mengangkut para peziarah Walisongo, yang singgah dan parkir di Teminal Wisata tersebut.

TRENDING :  Tunggu Jawaban BPSMP Sangiran Pemberian Tali Asih Penemu Fosil Patiayam

Selain warung makan, kios dan PKL, para pekerja profesi lain yang juga mencari nafkah di tempat itu, juga mengalami hal yang sama. Mereka adalah tukang becak, tukang ojek sepeda motor, dan pedagang asongan.
Kondisi seperti itu tentu saja sangat jauh berbeda dengan hari-hari biasanya, yakni di luar bulan puasa.

KOMENTAR SEDULUR ISK :