Tukang Palak di Tambak Bajomulyo Diciduk Aparat

oleh
Tukang Palak di Tambak Bajomulyo Diciduk Aparat
Foto: Sejumlah barang bukti yang diamankan pihak kepolisian sektor Juwana. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Dua orang pemuda diamankan kepolisian sektor Juwana, setelah melakukan tindak pemerasan dengan cara mengancam korbannya di jalan tambak turut Desa Bajomulyo, Kecamatan Juwana, Pati, belum lama ini.

“Benar sekali, saat itu Piket SPKT dan unit Reskrim sedang melaksanakan patroli di sekitar lokasi dan mendapatkan informasi warga, bahwa di Pos Satpam TPI 2 Juwana diamankan pelaku pemerasan,” terang Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati melalui Kapolsek Juwana, AKP Didi Dewantoro.

TRENDING :  Komisi D DPRD Jateng Sidak Jalur Rawan di Cluwak

Data yang dihimpun mengungkapkan, pada Selasa (03-07-2018) jam 21.30 WIB, korban Bagus Viliyan (16) warga Desa Ngening RT 02/RW 02, Kecamatan Batangan, Pati, bersama temannya Hamita Oktaviana (16) asal Desa Growong Lor RT 05/RW 03, Kecamatan Juwana, Pati, berjalan-jalan dengan sepeda motor di jalan tambak tersebut.

Tukang Palak di Tambak Bajomulyo Diciduk Aparat
Foto: Sejumlah barang bukti yang diamankan pihak kepolisian sektor Juwana. (Istimewa)

Setelah sampai di tambak ujung, selanjutnya mereka nongkrong di pinggir jalan. Tak berapa lama sekitar 5 menit, datanglah pelaku MN (20) warga Desa Kudukeras dan AK (17) warga Desa Gadingrejo.

TRENDING :  Berkat Kepemimpinan Rubai, Desa Tanjungsari Berkembang Pesat

Kemudian MN turun dari kendaraannya dan mendekati korban yang saat itu sedang duduk diatas sepeda motornya, sambil mengancam dengan menggunakan senjata tajam (Sajam) jenis parang dan meminta telepon seluler milik kedua korban.

“Sementara pelaku AK menunggu di sepeda motor, setelah berhasil menguasai barang barang itu, selanjut kedua orang pelaku tersebut pergi dari lokasi,” papar Kapolsek.

TRENDING :  Sedekah Bumi, Warga Pelemgede Lakukan Ritual Selametan di Makam Pendiri

Selanjutnya korban bersama temanya mengejar kedua pelaku sambil berteriak meminta tolong bantuan warga sekitar untuk mengejar pelaku. Atas bantuan warga pelaku pun berhasil tertangkap.

“Pelaku bersama barang bukti di antaranya Xiomi type 4A, Xiomi Redmi 2, parang dan Honda Scopy nomor polisi (Nopol) K 4917 LU telah kami amankan,” pungkasnya. (AM/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :