Tumbuhkan Jiwa Relawan Puluhan Pelajar Ikuti Students Volunteer Class

by
ISKNEWS.COM
Puluhan pelajar yang tengah mengikuti Students Volunteer Class di Taman Budaya Bae, Minggu (29-07-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebuah bencana tidak hanya membutuhkan perhatian dan uluran tangan pemerintah saja. Lebih dari itu, saat bencana terjadi uluran dan kepedulian masyarakat khusunya generasi muda sangat dibutuhkan. Alasan tersebut menjadi dasar kegiatan Students Volunteer Class dari Masyarakat Relawan Indonesia Aksi Cepat Tanggap (MRI – ACT) di Taman Budaya Bae, Minggu (29-07-2018).

TRENDING :  Rangkaian HPSN 2018, Ratusan Relawan Bahu Membahu Bersihkan Sampah

Tak dipungkiri, menumbuhkan jiwa relawan dalam diri pelajar bukanlah sesuatau yang mudah. Untuk itu, puluhan remaja tingkat SMA di Kabupaten Kudus ini dibekali ilmu agar siap menghadapi bencana yang bisa sewaktu-waktu terjadi.

“Setidaknya dengan kegiatan ini, pelajar bisa mengenal apa itu kerelawanan, siapa itu relawan dan bagaimana cara menjadi relawan yang baik. Dengan bekal ilmu yang cukup, semoga jiwa relawan dapat tumbuh pada diri generasi muda,” ungkap Ketua MRI-ATC Kudus, Farah Husni Hasbi saat ditemui media ini di Taman Budaya.

TRENDING :  Pelajar SMA & SMK Diberi Penguatan Wawasan Islam Rahmatan Lil Alamin Dalam Perspektif Multikultural

Diungkapkannya, usia yang masih muda, antusiasme yang tinggi dan fisik yang kuat menjadikan generasi muda sebagai sasaran potensial dari kegiatan ini. Menurutnya, semakin banyak jiwa relawan yang tumbuh dalam diri generasi muda, maka semakin banyak pula orang yang dibsa dibantu.

TRENDING :  Dokar, Angkutan Tradisional Yang Masih Diminati Peziarah

KOMENTAR SEDULUR ISK :