Tumpukan Sampah Cepu, Ganggu Aktivitas Warga

Tumpukan Sampah Cepu, Ganggu Aktivitas Warga

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Keberadaan sampah di Jalan Pemuda Cepu Kabupaten Blora, yang menggunung hingga hampir meluber ke jalan raya menimbulkan bau yang tidak sedap. Pasalnya, selama berhari-hari tumpukan sampah yang berada di kawasan pasar Plasa tidak ada yang mengangkut untuk dibersihkan.

Kondisi itu-pun memunculkan keluhan dari sebagian masyarakat yang beraktivitas melintasi jalan tersebut. “Tentunya sangat menggangu. Karena baunya cukup menyengat,” kata Ahmad, Pria yang sehari-hari beraktivitas di Cepu ini.

Menurutnya, bukan hanya dirinya yang merasa terganggu dengan kondisi itu. “Di sekitar sini juga banyak pedagang makanan, tentunya membuat pembeli manjadi tak nyaman,” ujarnya.
Sementara, Kepala UPT Pasar Wilayah II Cepu, Tulus Sunarko, membenarkan jika sampah tersebut selama tiga hari ini belum diangkut. “Seharusnya setiap hari diangkut. Tapi, kenyataannya dalam waktu seminggu 2 kali pengambilan. Otomatis sampah menumpuk. Sehingga Tempat Pembuangan Sementara (TPS) tidak Muat dan meluber ke Jalan,” jelasnya.

Kondisi itu bukan hanya di kawasan pasar plasa saja, namun hal serupa juga tampak di kawasan Pasar Induk Cepu. Bau busuk menjadi suguhan harian warga yang beraktivitas di Pasar. Terlebih, lahan yang digunakan itu adalah milik Terminal Cepu. “Kalau yang di pasar Induk, kira-kira seminggu ini belum diambil,” jelasnya.
Menurutnya, kondisi itu menjadi tanggungjawab Lingkungan Hidup (LH). “Kami juga masih menunggu langkah dari LH,” paparnya. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Kantor Pelayanan Pajak Pratama Blora Terbakar

Share This Post

Post Comment

*