Tunggu Proses Verifikasi, Dana PKH Belum Bisa Dicairkan

Kudus, isknews.com – Dana program keluarga harapan (PKH) Kabupaten Kudus tahap tiga yang diperuntukkan keluarga sangat miskin (KSM) hingga kini masih belum bisa dicairkan. Sebab Kementerian Sosial (Kemensos) masih melakukan pemutakhiran data penerima PKH yang diajukan Unit Pelaksana Program Keluarga Harapan (UPPKH) pada Bulan Agustus lalu.

cymera_20161016_111937

Ketua UPPKH yang sekaligus sebagai Kabid Sosial pada Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kudus Sutrimo menjelaskan, data penerima PKH yang telah diajukan masih dalam proses verifikasi di Kemensos dan sampai saat ini belum ada surat perintah pencarian.

Baca Juga :  ​Dandim 0722 Kudus Buka TMMD Sengkuyung II Desa Sadang

Pihaknya masih menunggu proses verifikasi dan perintah pencairan dana tersebut. Apabila nanti sudah ada surat perintah akan segera diumumkan kepada para penerima PKH.

Untuk pencairan tahap tiga ini, kata Sutrimo, KSM yang menerima dana PKH berjumlah 5.395 keluarga dari jumlah 5.724 keluarga yang terdaftar sebelumnya. Artinya 329 keluarga lainnya yang sebelumnya menerima dana PKH sudah tidak menerima lagi.

Baca Juga :  ​Dandim 0722 Kudus Buka TMMD Sengkuyung II Desa Sadang

Berkurangnya penerima dana PKH disebabkan beberapa hal. Di antaranya 291 keluarga sudah tidak memenuhi syarat, 34 meningga, 1 keluarga datanya dobel, dan 3 keluarga sudah masuk dalam Keluarga Tidak Sangat Miskin (KTSM). (MK)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?