Tunjukkan Aksi Solidaritas, Alumni Angkatan 84 Kudus Gelar Bakti Sosial

Tunjukkan Aksi Solidaritas, Alumni Angkatan 84 Kudus Gelar Bakti Sosial

Kudus, isknews.com – Bulan Ramadhan dijadikan momentum untuk mengejar pahala dan kebaikan. Berbagai kegiatan dan aksi sosial dilaksanakan di bulan puasa ini, salah satunya baru baru ini yang dilakukan teman-teman kita dari ikatan alumni SMA angkatan 84 mengadakan bakti sosial sebagai salah satu solidaritas terhadap sesama.

Praptiningsih, salah satu panitia kegiatan kepada isknews.com mengatakan, Agenda ini pertama kalinya diadakan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat sekitar yang sedang menunaikan puasa dan menjaga silaturahmi antar alumni.

TRENDING :  Festival Patiayam Sudah 2 Tahun Vacum

Alumni 84 dulunya adalah dari SMA 1 dan 3 Kudus, namun dirinya lebih “enjoy” memakai sebutan Alumni Angkatan 84, jadi disini tidak hanya dari alumni 84 dari SMA 1 Kudus dan SMA 3 kudus, “Namun tidak menutup kemungkinan bisa datang dari alumni SMA lain alias bebas bisa bergabung,” bebernya

Sebelumnya, Kegiatan dimulai sejak 1 juni 2017 lalu dengan menggelar bakti sosial membagikan buku tulis di salah satu mushola di desa karangbener Bae Kudus. Lalu, pada hari ini, Sabtu, (10/6/2017) dilakukan pembagian nasi kotak di pusat rehabilitasi kejiwaaan jalma sehat di desa Bulung.

TRENDING :  Dinyatakan Bebas Virus Mers, 8 Jamaah Haji Asal Kudus Bernafas Lega

Dijelaskannya, Para alumni memilih menggelar acara di panti ini karena biasanya sebagian besar para donatur umumnya menyalurkan dananya ke panti-panti asuhan. Adapun panti khusus seperti ini juga perlu perhatian agar mereka merasa dihargai sebagai makhluk sosial dan dapat berinteraksi kembali seperti sedia kala untuk kembali diterima ke masyarakat. “Selanjutnya pada jam 11.00 siang, dilanjutkan pada jam 15.00 sampai menjelang buka puasa, dilakukan di RS.Mardirahayu dan RS. Aisyiah Kudus,” ujarnya

TRENDING :  Lunturnya Budaya Silaturrahmi Saat Lebaran

Ditambahkannya, kegiatan dilanjutkan pada hari berikutnya Minggu (11/6/2017), akan diadakan mulai jam 15.00 sampai menjelang buka puasa, diantaranya di Panti Asuhan Nurul Jannah, RSUD, RSI Yakis dan terakhir di RS. Kumalasiwi.

Kebanyakan, lanjut Prapti, “Alumni angkatan 84 semua asli Kudus tapi kerjanya di ragam kota, Bahkan, tadi ada yang dari Semarang dan gabung di komunitas runner Kudus.” Pungkasnya (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.