Tunjukkan Eksistensinya Klub Garuda Jaya Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT RI Kategori Umum

Tunjukkan Eksistensinya Klub Garuda Jaya Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT RI Kategori Umum

Kudus, isknews.com – Untuk menunjukkan eksistensi dan keseriusan pembentukan klub atletik Garuda Jaya Kudus (Gayaku) yang akan di lanching dalam tahun ini, Seregu tim gerak jalan yang akan merupakan atlet-atlet anggota klub atletik tersebut ikut berpartisipsi pada Lomba Gerak jalan Tingkat Kabupaten Kudus kategori Umum yang dilaksanakan kemarin, dengan mengambil start dan finish di Gor Wergu Wetan Kudus, Selasa (15/8/17)

Lomba gerak jalan umum yang juga diikuti oleh pegawai dinas, karyawan perusahaan, guru sekolah baik negeri maupun swasta, ormas serta klub olahraga diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72. Klub yang bernomor start 64 tersebut akhirnya Finish di urutan ketiga.

TRENDING :  LIVE MATCH : Eksekusi Penalti Gagal, Persiku Tertinggal 1-0 Dari Persik Kendal

Menurut Ketua Umum Klub Garuda Jaya Kudus, Firdaus Ardiansyah Purnama, klub yang namanya pernah berjaya di Kudus pada era tahun 80 hingga 90 an, tersebut mengikuti ajang Kegiatan Lomba Gerak Jalan ini adalah sebagai ajang pemanasan atlet dan ajang memperkenalkan kembali kepada warga Kudus tentang akan berdirinya Klub Garuda Jaya Kudus dengan manajemen baru yang lebih profesional dan lebih modern.

TRENDING :  Bupati Rembang Buka Porkab 2017

“Kalau target ke dekat kami terdekat adalah menggelar pembinaan teknik bagi para pelatih yang ada di klub kami, agar kedepannya nanti para pelatih kami dapat meningkatkan prestasi atletnya semaksimal mungkin. Untuk itu pelatih harus selalu meningkatkan pengetahuan di dalam metodologi melatih dengan cara mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi secara intensif,” ujar Ardi panggilan akrab Firdaus Ardiansyah Purnama.

“Karena prestasi atlet tidak didapatkan dari langit tetapi dihasilkan dari  latihan yang sistematis, terprogram dan berkesinambungan. Seorang pelatih memegang peranan penting dalam peningkatan prestasi atletnya. karena didalamnya terdapat pembinaan pada Aspek fisik, Aspek teknik, Aspek taktik dan Aspek mental,” tuturnya.

“Pelaksanaan kegiatan Bintek pelatih di klub kami Insya Allah akan kami laksanakan pada hari tanggal 26-27 Agustus di Hotel Kenari Kudus, sedangkan pada materi praktek kita akan gelar di Stadion Wergu Wetan Kuuds,” terangnya.(SM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post