Ucap Janji Mahasiswa dan Pemasangan Kap Provesi Akbid Pemkab Kudus Tahun 2014 – 2015

by

Kudus 11/03,Ucap Janji Mahasiswa dan Pemasangan Kap Provesi Akbid Pemkab Kudus tahun 2014 – 2015 diselenggarakan kemarin Selasa 10/03 di Aula Akbid Pemkab Kudus.
Sebanyak 29 mahasiswa Akbid Pemkab Kudus smester dua tersebut telah resmi menggunakan seragam putih putih setelah sebelumnya masih menggunakan seragam hitam putih pada smester satu.
Dalam waktu bersamaan juga diserahkan Surat Tanda Registrasi STR dari MTKI buat 73 lulusan tahun 2013 sebagai bukti telah mengikuti Uji Kompetensi pada tahun 2013.
Selain memiliki Lead Skill Akbid Pemkab Kudus juga wajib memiliki soft skill dan juga wawasan kewirausahaan.

Direktur Akbid Pemkab Kudus Trisno Suwandi kepada ISK menjelaskan bahwa Akbid Pemkab mampu memberikan kontribusi profesi Bidan Unggulan.
” Sesuai Visi Akbid Pemda Pemkab Kudus yakni setiap mahasiswa yang lulus setelah melalui proses belajar mengajar bisa mengikuti Uji Kompetensi yang diselenggarakn MTKI ” Paparnya.
Ditambahkannya Proses STR tersebut bisa mencapai 8 bulan dan setelahnya bisa mengikuti magang selama 2 tahun untuk memperdalam PPGDON /Pelatihan Gawat Darurat dan APN / Asuhan Persalinan Normal.

KOMENTAR SEDULUR ISK :