Uji Coba Perdana, Persiku Junior Petik Poin Penuh

oleh

ISKNEWS.COM – Persiku Junior menjalani laga uji coba perdana menghadapi juara Divisi II Kudus Persije Jekulo, di Lapangan Jambu Bol Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae Kudus, Selasa (15/1/2019).

Macan Muria Muda menurunkan 23 pemain dalam pertandingan kali ini. Para pemain dituntut menunjukkan kemampuan terbaiknya. “Kita minta pemain tampil lepas, jangan ada beban,” kata Komite Teknik Persiku Junior Bagong Harmadi.

Pertandingan dimulai pukul 15.50 WIB dengan waktu 2×40 menit. Persiku Junior mengenakan jersey biru sedangkan Persije mengenakan jersey hijau. Persiku Junior langsung tampil menyerang sejak dimulainya pertandingan.

TRENDING :  Ide Kreatif PKL GOR Wergu Wetan Ikut Ramaikan Wisata Malam "Taman Lampion"

Serangan cepat yang dibangun Titan Boby dan kawan-kawan terbukti ampuh. Tak butuh waktu lama, hanya dalam tempo dua menit Alvin mampu mencetak gol pembuka.

Berawal dari serangan yang dibangun dari sisi kanan pertahanan lawan, Safna Maula Delpy mengirim umpan terukur ke dalam kota penalti Persije. Bola yang mengarah ke gawang berhasil dimentahkan penjaga gawang Persije, ketika itu terjadi kemelut dan berhasil dimanfaatkan Alvin.

Unggul satu gol atas lawannya tak mengendurkan serangan Macan Muria Muda. Hanya saja lawan juga tak tinggal diam. Perlawanan sengit ditunjukkan para punggawa tim asal Kudus timur itu.

TRENDING :  Festival Desa Wisata Jateng, Kudus Tampilkan Kesenian Pencak Silat Patih Arjuna

Pada menit 32 Safna memperlebar keunggulan Persiku Junior. Hingga babak pertama selesai skor masih tidak berubah 2-0 untuk keunggulan Persiku Junior. Usai turun minum Persije mampu mengimbangi permainan cepat Persiku Junior.

Beberapa kali terlihat lini pertahanan Persiku Junior kewalahan meladeni serangan balik lawan. Di babak kedua Persiku Junior mendapatkan hadiah penalti karena salah satu pemainnya dijatuhkan di kotak penalti.

Sayangnya algojo yang ditunjuk gagal menjalankan tugasnya untuk mencetak gol dari titik putih. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Bagong kepada sejumlah awak media mengaku sudah cukup puas dengan hasil uji coba perdana menghadapi Persije Jekulo.

TRENDING :  Pangdam Diponegoro Ingatkan Prajurit TNI Jaga Netralitas

Dia memaklumi kondisi mental para pemain yang masih demam panggung. “Biasa kan baru pertama kali tanding. Gerogi wajar apalagi ini mereka baru beberapa kali latihan, tentu masih membutuhkan waktu untuk bisa saling mengerti,” ungkapnya.

Dia menilai kurangnya latihan fisik dari para pemain. Untuk itu ke depan ia akan lebih melatih fisik pemain supaya mampu bersaing. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :