Uji Kelayakan Kendaraan Umum, Aparat Gabungan Beraksi

by
Uji Kelayakan Kendaraan Umum, Aparat Gabungan Beraksi isknews
Foto: Pemeriksaan salah satu kendaraan umum di terminal bus Rembang (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Aparat gabungan dari Satuan Lalu Lintas dan Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang Kamis (07-06-2018), menghentikan bus yang melintas di jalur Pantura Rembang.

Mereka diarahkan masuk ke dalam Terminal Rembang, guna menjalani pemeriksaan uji kelayakan angkutan umum. Selain itu, para sopir juga harus menjalani tes urine guna mengantisipasi penggunaan obat terlarang saat membawa penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang, Suyono mengatakan upaya tersebut untuk memastikan kelayakan kendaraan yang digunakan untuk mengangkut penumpang. Mengingat dalam waktu dekat, diprediksi terjadi lonjakan penumpang bus, seiring dengan musim mudik Lebaran.

TRENDING :  "ISK TV " SASARAN OPERASI " RAZIA GABUNGAN DI LINGKAR NGEMBAL KUDUS, RATUSAN KENDARAAN TERJARING"

Selain itu, kondisi kesehatan sopir juga harus benar – benar sehat, dalam melayani penumpang. Jangan sampai terpengaruh oleh minuman keras maupun obat – obatan terlarang.

TRENDING :  Juru Parkir Tiban Malam Tahun Baru Di Simpang Tujuh Harus Mengganti Jika Ada Motor Yang Hilang

“Sopirnya diperiksa lewat tes urine. Biar tahu sehat tidak mereka. Untuk kendaraannya dicek. Mulai dari rem, spion, wiper, roda, ban. Kalau kita ketahui bus pakai ban vulkanisir, ya harus diganti, “ tuturnya.

TRENDING :  Petani Tembakau Gruduk Rumah Dinas Bupati, Ada Apa?

Disisi lain, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, AKP Roy Irawan menjelaskan, kesatuannya bertugas untuk memeriksa SIM maupun surat kendaraan. Khusus pemeriksaan urine, diserahkan kepada Dinas Kesehatan dan Satuan Reserse Narkoba Polres Rembang

KOMENTAR SEDULUR ISK :