Ujian Masuk STAIN Kudus, Dari 7.306 Pendaftar Yang Di Terima Hanya Sebanyak 1.971 Mahasiswa

Ujian Masuk STAIN Kudus, Dari 7.306 Pendaftar Yang Di Terima Hanya Sebanyak 1.971 Mahasiswa

Kudus, isknews.com – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Kudus ( STAIN KUDUS ) tahun ini kebanjiran para pendaftar untuk menjadi mahasiswa mahasiswi baru di satu-satunya perguruan tinggi negeri yang ada di Kabupaten Kudus ini (20/8).  Kalangan muda yang mendaftar tersebut hadir baik dari Kudus maupun dari kota-kota disekitarnya untuk melanjutkan studinya.

STAIN KUDUS membuka pendaftaran mahasiswa baru terbagi dalam 3 jalur yaitu: SPAN-PTKIN ( Seleksi Potensi Akademik Nasional- Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri ) yang pendaftaranya dimulai 28 Februari s/d 25 April 2015 dilakukan melalui seleksi berdasarkan nilai rapot dan prestasi lainya tanpa ujian tertulis . Pendaftaran hanya bisaa dilakukan oleh masing –masing Kepala dengan prosedur tertetu.

TRENDING :  Hipwee Comunity Solo, Pahlawan Tak Mengenal Batas Waktu

UM-PTKIN ( Ujian Masuk – Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri ) yang dilakukan serentak se-Indonesia , yang dilaksanakan 23-24 Juni 2015. dan UM (Ujian masuk Mandiri ) atau sistem seleksi yang dimana calon mahsiswa langsung datang ke kampus STAIN Kudus.

TRENDING :  Ciptakan Generasi Emas Penerus Bangsa, Polres Kudus Gelar Latsar Saka Bhayangkara 2017

Pendaftaran dimulai sejak tanggal 15 Juni  hingga 03 Agustus 2015 Melalui tiga jalur tersebut STAIN KUDUS memperoleh pendaftar : Untuk Jalur SPAN –PTKIN Jumlah pendaftar sebanyak 3.275 Siswa dan yang diterima sebanyak 350 Siswa . Untuk Jalur UM-PTKIN jumlah pendaftar yaitu 1.675 siswa yang diterima sebanyak 521 siswa. Dan Untuk Jalur Seleksi Mandiri jumlah pendaftar yaitu 2.356 sisswa dan yang di terima sebanyak 1.100 siswa. Jadi Jumlah pendaftar keseluruhan mencapai 7.306 dan yang di terima sebanyak 1.971 mahasiswa . “Dikarenakan gedung tidak mencukupi untuk menampung banyak mahasiswa maka yang belum lolos sebnyak 5.335 siswa” . Ujar Dr.H. Fathul Mufid, M.Si selaku Ketua STAIN . (Budi Utomo)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post