Ujian Perangkat Desa Blaru Menuai kritikan pedas Dari Calon yang tidak Lolos

image

Pati- isknews.com Lintas Pati.
Tahapan pengisian perangkat Desa Blaru Kecamatan Pati Kota yang di buka secara gratis untuk masyarakat Desa Blaru hari ini memasuki babak penentuan, pasalnya sebanyak 32  peserta yang sudah terdaftar hari ini, Senin 22/08-2016 telah melaksanakan ujian tertulis di aula Balai Desa Blaru guna memperebutkan 5 kekosongan kursi perangkat Desa Blaru.

Lima formasi perangkat yang di perebutkan diantaranya, Sekertaris Desa, Staf Urusan Administrasi dan Umum, Staf urusan Keuangan, Staf Seksi Pembangunan, dan Staf Seksi Kesra. Lebih lanjut, Ujian tertulis dengan mengerjakan 100 soal dalam waktu 120 menit itu, dimulai sejak pukul 08.00 sampai slesai pukul 10.00 pagi.

Sementara itu, Dari ke 32 peserta yang mengikuti ujian tertulis tersebut, ada Lima peserta yang dinyatakan lulus dengan nilai yang signifikan dan akan menduduki jabatan sesuai dengan formasi yang telah di sediakan, kemudiaan sebanyak 27 peserta lain di nyatakan Gugur (tidak lulus dalam ujian).

BACA JUGA :  Gelar Pesona FORSIKABANU, Eksplorasi Potensi Menuju Entrepreneur Berdikari

Dengan demikian maka bisa di simpulkan bahwa Lima peserta yang lulus dalam ujian langsung berhak menempati Lima formasi perangkat yang di buka, dan rencanaya akan segera dilantik dalam waktu dekat. Kemudian untuk ke 27 peserta yang tidak lulus dalam ujian tidak bisa mengikuti tahapan pensekoran dan dinyatakan gugur.

Lebih lanjut, salah satu peserta ujian yang lulus ujian mengukapkan kepada Isknews.com Lintas Pati terkait materi soal yang dianggap tidak sesui dengan apa yang telah disosialisasikan oleh pihak panitia maupun dari pihak yang terkait dalam hal tersebut. Dengan nada sedikit mengkritik Diki Satria mengatakan,

Dalam hal ini saya mengkritisi pihak panitia, karena materi soal yang kami kerjakan tidak sesui dengan apa yang terlah disosialisasikan, kemarin yang disosialisasikan materi soalnya seperti, Matematika, Bahasa Indonesia, PPKN dan Ilmu pengetahuan umum. Tapi soal yang saya kerjakan hari ini ada beberapa materi soal yang tidak disebutkan, seperti Fisika, Ekonomi ya Pokoknya IPA, IPS itu lho mas. Saya ucapkan salut dan selamat untuk peserta yang telah lolos semoga bisa menjadi perangkat Desa Blaru yang bermanfaat. ” ujarnya

BACA JUGA :  Musim Pengisian perangkat Desa di Pati, diduga syarat dengan bisnis.

Sementara itu, dengan nada yang sama diungkapkan Sukarman Kepala Desa Blaru Dan Ngadono Ketua Panitia penyaringan dan penjaringan perangkat Desa Blaru mengatakan,

Kegitan ini sudah kami laksankan sesuai prosedur dan aturan yang ada, wajar jika ada yang keberatan karena ini kompetisi, mengenai tentang materi soal sebelumnya sudah disosialisasikan dan yang datang pada waktu itu dari pihak Kecamatan. Ada 5 bahan Materi yang sebelumnya sudah disosialisasikan oleh Pak Camat seperti Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Matematika, Bahasa Indonesia dan Ilmu pengetahuan umum. Kalau memang tidak lulus itu tergantung diri sendiri.” Pungkasnya Kepada Isknews.com Lintas Pati.

WW/WJ

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post