Ujicoba Dinilai Sukses, Water Barrier Dikurangi

Kudus, isknews.com – Ujicoba penerapan jalur dua arah Jalan Jenderal Sudirman dari traffic light Pentol hingga Alun-Alun Kudus dan sebaliknya yang sudah berlangsung selama tiga minggu sejak 26 September 2016 lalu, dinilai sukses dan berhasil memecah kepadatan arus lalu lintas di Jalan HOS Cokroaminoto dan Jalan Bhakti.

cymera_20161016_113413

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kudus Didik Sugiharto, Sabtu (15/10) kemarin. Menurutnya selama tiga minggu terakhir masyarakat sudah mulai terbiasa melintas dari arah timur, baik pengendara sepeda motor maupun mobil pribadi.

Baca Juga :  Water Barrier Dipasang Sebagai Pembatas Ujicoba Dua Arah Jalan Jenderal Sudirman

Karena dinilai berhasil pihaknya akan mengurangi jumlah water barrier yang digunakan sebagai pembatas jalan. Rencananya hari ini, Minggu (16/10) akan dimulai pengurangan jumlah water barrier. “Perlahan kita akan kurangi water barrier, sebelum nantinya akan ditarik semua. Tentu saja bertahap sembari membiasakan para pengguna jalan,” katanya.

Dia mengungkapkan, idealnya ujicoba dilaksanakan selama tiga bulan. Gunanya untuk menyosialisasikan dan membiasakan para pengguna jalan. Sebab, apabila ujicoba dilakukan hanya dalam waktu singkat, tidak semua pengendara dapat mengetahui adanya aturan baru.

Baca Juga :  Apel persiapan Operasi Zebra Candi 2016

Didik menambahkan, pihaknya optimistis ujicoba dua jalur dapat diterapkan. Mengingat lebar jalan yang cukup luas, sehingga dapat dilalui dari dua arah. “Selama ini jalan terlihat sempit karena lebar water barrier yang cukup besar. Nanti kalau sudah tidak ada water barrier dan diganti dengan marka, tentu jalannya akan luas,” jelasnya. (MK)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?